PERSIBA VS PRO DUTA : Maksimal di Kandang

JIBI/Desi SuryantoPemain Persiba Bantul berjibaku untuk menyarangkan bola ke gawang Pro Duta FC yang dikawal Dennis Romanovs pada laga Indonesian Premier League 2013 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI. Yogyakarta, Sabtu (07 - 092013). Persiba unggul dengan kemenangan tipis 1/0 atas Pro Duta FC.
07 September 2013 21:12 WIB Sepakbola Share :

[caption id="attachment_445265" align="alignleft" width="500"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/07/persiba-vs-pro-duta-maksimal-di-kandang-445264/persiba-versus-pro-duta" rel="attachment wp-att-445265">http://images.harianjogja.com/2013/09/PERSIBA-VERSUS-PRO-DUTA-.jpg" alt="" width="500" height="267" /> Pertandingan Persiba Bantul versus Pro Duta. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)[/caption]

Harianjogja.com, BANTUL—Dengan persiapan tim kurang dari sepekan, Persiba berhasil meraih hasil maksimal di kandang sendiri. Tim asuhan M.Basri itu mampu menggulung tamunya Pro Duta dengan skor akhir 1-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Sultan Agung, Sabtu sore (7/9).

Tak bisa dipungkiri, minimnya persiapan menyebabkan Persiba gagal menunjukkan performa terbaiknya. Jika di kandang sendiri, Nopendi dan kawan kawan hampir selalu menunjukkan permainan atraktif dengan ciri permainan bola cepat dari kaki ke kaki, hampir sepanjang pertandingan kemarin, mereka gagal melakukannya.

Terlebih di babak pertama. Nyaris semua pemain Persiba melakukan kesalahan, baik kesalahan passing, maupun kesalahan antisipasi terhadap serangan lawan.
Di babak kedua, tuan rumah sepertinya tak ingin terus didikte oleh tamunya. Grafik permainan Nopendi dan kawan kawan pun perlahan mulai menunjukkan peningkatan. Kepercayaan diri para pemain Persiba mulai terlihat. Umpan pendek dari kaki ke kaki sudah mulai berani mereka lakukan.

Alhasil, di menit 55, striker Ugiek Sugiyanto berhasil memecah kebuntuan. Bola lambung hasil free kick yang dilakukan Danan Puspito di sisi kanan pertahanan Pro Duta berhasil dicocor oleh Ugiek Sugiyanto. Sontak publik Stadion Sultan Agung pun bergemuruh menyambut gol yang dicetak oleh striker bernomor punggung 22 tersebut. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah dan bertahan hingga pertandingan usai.

Bagi Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid, hasil ini sudah sangat maksimal. Mengingat, persiapan tim yang hanya tak lebih dari sepekan saja. Oleh karena itulah, ia menganggap kemenangan atas Pro Duta tersebut merupakan modal penting bagi timnya untuk melakoni laga selanjutnya.

”Setidaknya ini adalah pembuktian kualitas kami. Ini penting bagi kepercayaan diri pemain. Rabu [11/9] depan, kami sudah harus terbang ke Sumatera melakoni tur Aceh,” ujarnya usai pertandingan, Sabtu (7/9/2013).