PIALA KONFEDERASI : Inilah Wasit Yang Akan Memimpin Jalannya Final Piala Konfederasi

30 Juni 2013 14:49 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/30/piala-konfederasi-inilah-wasit-yang-akan-memimpin-jalannya-final-piala-konfederasi-421286/bjon-kuipers-2" rel="attachment wp-att-421287">http://images.harianjogja.com/2013/06/bjon-kuipers1.jpg" alt="" width="448" height="252" />
RIO DE JANEIRO-Wasit asal Belanda Bjorn Kuipers akan memimpin pertandingan final Piala Konfederasi antara tuan rumah Brazil melawan juara dunia Spanyol pada Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB, demikian pengumuman FIFA, Sabtu (29/6/2013).

Menurut badan pengatur sepak bola dunia tersebut, itu merupakan pertandingan besar final kedua yang ditangani Kuipers dalam enam pekan.

Wasit berusia 40 tahun itu juga memimpin laga final Liga Eropa antara Chelsea melawan Benfica di Amsterdam pada bulan lalu.

Pertandingan final Piala Konfederasi itu diperkirakan akan menjadi salah satu tayangan olah raga yang paling banyak dan luas ditonton pemirsa di seluruh dunia tahun ini dengan FIFA memperkirakan penonton di seluruh dunia akan mencapai jumlah kira-kira 50 juta pemirsa bagi laga final yang akan digelar di Maracana Stadium, Rio de Janeiro.

Piala Konfederasi terdiri atas delapan tim yang bermain di enam kota dan digunakan sebagai suatu ajang ujicoba bagi putaran final Piala Dunia di Brazil tahun depan.