Advertisement

BABAK 12 BESAR DIVISI UTAMA : PSCS Kalahkan Persisko Tanjabar 2-0

Redaksi Solopos
Jum'at, 28 Juni 2013 - 17:55 WIB
Jumali
BABAK 12 BESAR DIVISI UTAMA : PSCS Kalahkan Persisko Tanjabar 2-0

Advertisement

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/28/babak-12-besar-divisi-utama-pscs-kalahkan-persisko-tanjabar-2-0-420807/divisi-utama-liga-indonesia-12" rel="attachment wp-att-420809">http://images.harianjogja.com/2013/06/Divisi-Utama-Liga-Indonesia10.jpg" alt="" />

CILACAP-Tuan rumah PSCS mengalahkan Persisko Tanjabar, Jambi, 2-0 langsung pada laga perdana babak 12 besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia Grup A di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (28/6/2013) petang.

Advertisement

Dua gol kemenangan bagi PSCS diciptakan Rastiawan di menit ke-24 dan Andri Siswanto di menit ke-42.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 7.000 penonton ini, tim Persisko Tanjabar langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan PSCS Cilacap sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Sapari.

Akan tetapi upaya tim besutan pelatih Yusran untuk mengobrak-abrik pertahanan PSCS, langsung mendapat perlawanan dari Taryono dan kawan-kawan.

Anak-anak asuhan pelatih Gatot Barnowo pun berusaha membobol pertahanan Persisko.

Upaya tersebut membuahkan hasil dengan terciptanya gol menit ke-24 melalui tendangan Rastiawan yang memanfaatkan kemelut bola di depan gawang Persisko.

Saat mengetahui adanya bola lepas, pemain tengah ini langsung menendangnya hingga akhirnya bersarang di gawang Persisko yang dijaga kiper Juriwanto, sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk PSCS.

Anak-anak PSCS yang belum puas dengan kemenangan sementara itu berusaha memanfaatkan sejumlah peluang guna menambah gol.

Akan tetapi, sejumlah peluang yang dimiliki PSCS belum bisa menambah gol kemenangan, seperti yang terjadi pada menit ke-27.

Tembakan jarak jauh yang dilakukan "striker" Nningue dari arah kiri terlalu melambung tinggi sehingga hanya melintas di atas gawang Persisko, demikian pula tendangan yang dilakukan Wahyu Tri Harjanto dari arah kiri pada menit ke-31 dapat ditangkis kiper Juriwanto.

Kendati demikian, sebuah gol kembali tercipta oleh Andri Siswanto di menit ke-42. Bola umpan dari Wahyu Tri Harjanto itu ditendang dari arah kiri dan langsung bersarang di gawang Persisko, sehingga skor pun berubah menjadi 0-2 untuk PSCS.

Oleh karena ketinggalan dua gol, Fadli Fernanda dan kawan-kawan berusaha mengobrak-abrik pertahanan PSCS.

Akan tetapi bola yang ditendang Otot Herman P pada menit ke-43 terlalu tinggi sehingga hanya melintas di atas mistar gawang PSCS yang dijaga Ega Rizky.

Sementara itu, Taryono dan kawan-kawan kembali berupaya menambah gol dengan memanfaatkan tambahan waktu enam menit.

Namun hingga berakhirnya babak pertama, upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan skor tetap bertahan 2-0 untuk PSCS Cilacap.

Memasuki babak kedua, pertarungan dua kesebelasan itu semakin memanas.

Bahkan, anak-anak PSCS terus berusaha menjebol pertahanan Persisko.

Akan tetapi ambisi PSCS untuk menambah gol itu diantisipasi oleh pelatih Persisko, Yusran, dengan mengganti sejumlah pemain, yakni Suherry Arman digantikan Rahmatullah di menit ke-54 dan Fadli Fernanda digantikan Alejandro Cristian.

Selain itu, Yusran juga menarik keluar kiper Juriwanto dan digantikan oleh Bogi Santoso pada menit ke-67.

Pergantian pemain juga dilakukan oleh pelatih PSCS Gatot Barnowo dengan menarik keluar Nningue yang diganti Ibrahim Ibnu Anas di menit ke-67.

Anak-anak PSCS semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan Persisko setelah pelatih Gatot Barnowo menarik keluar Arief Syarifudin dan menggantikannya dengan M Arifin di menit ke-72.

Wasit Sapari pada menit ke-91 memberikan kartu kuning untuk Otot Herman P karena melakukan pelanggaran terhadap salah seorang pemain PSCS.

Upaya PSCS untuk menambah gol kemenangan tidak membuahkan hasil meskipun terjadi perpanjangan waktu selama empat menit karena hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor tetap bertahan 0-2 untuk PSCS Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement