IPL 2013 : Bontang FC Tekuk Singo Edan 1-3

27 Juni 2013 19:18 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/27/ipl-2013-bontang-fc-tekuk-singo-edan-1-3-420513/ipl-31" rel="attachment wp-att-420515">http://images.harianjogja.com/2013/06/IPL14.jpg" alt="" width="476" height="240" />

MALANG-Arema Indonesia dipermalukan tamunya Bontang FC 1-3 dalam lanjutan Indonesia Premier League yang digelar di Stadion Gajayana, Kamis (27/6/2013) petang.

Tiga gol Bontang FC yang menjebol gawang Arema yang dikawal oleh Ade Mochtar itu dilesakkan oleh Ahmad Setiawan pada menit ke-45, Jhon Dasma pada menit ke-68 dan Nurcholis Hamdi pada "injury time" babak kedua.

Sementara satu-satunya gol balasan tuan rumah Arema dilesakkan oleh Andri Lesmana pada menit ke-76.

Sejak "kick off" babak pertama, kedua tim bermain lamban, bahkan terkesan monoton, namun memasuki menit ke-13, permainan tim tuan rumah mulai keras dan menjurus kasar.

Hingga menit ke-30 pun, kedua tim belum menciptakan peluang berarti yang mengancam gawang masing-masing lawan. Baru pada menit ke-44 serangan Bontang FC mengancam gawang Arema yang dikawal Ade Mochtar.

Selang satu menit kemudian atau menit ke-45, tim tamu akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat sundulan Achmad Setiawan yang tak mampu diantisipiasi kiper Arema, Ade Mochtar, sehingga skor menjadi 0-1 sampai babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema mencoba melakukan penyerangan, namun selalu mampu dilkandaskan oleh lini bertahan Bontang FC, bahkan dawang Arema hampir kebobolan di menit ke-63 setelah Satria Ferry memberikan umpan pada Firman Usman.

Namun sayang bola masih melambung di atas mistar gawang. Selang satu menit, Bontang FC kembali menekan, kali ini melalui sepakan Satria Ferry, sayang bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Arema.

Bontang FC terus menekan pertahanan Singo Edan yang akhirnya membuahkan tendangan penalti, karena Putut Waringin Jati melakukan pelanggaran terhadap Ahmad Setiawan di area terlarang.

Hadiah penalti yang diberikan wasit Mas Agus dieksekusi dengan sempurna oleh Jhon Dasma, sehingga skor berubah menjadi 0-2.

Pada menit 76, Arema berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Andri Lesmana yang memaksimalkan tendangan sudut dari Duani Pasatri dan skor berubah menjadi 1-2.

Skor 1-2 tidak bertahan lama, karena Bontang FC kembali menambah pundi-pundi golnya melalui sundulan Nurcholis Hamdi pada masa tambahan waktu (injury time), sehingga skor menjadi 1-3 hingga wasit Mas Agus meniup peluit panjangnya tanda pertandingan berakhir.