IPL 2013 : Persema Malang Dicukur Semen Padang 0-5

26 Juni 2013 19:06 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/26/ipl-2013-persema-malang-dicukur-semen-padang-0-5-420167/ipl-29" rel="attachment wp-att-420168">http://images.harianjogja.com/2013/06/IPL12.jpg" alt="" />
MALANG-Persema menjadi lumbung gol bagi tamunya Semen Padang, setelah kebobolan dengan skor telak 0-5 dalam lanjutan Liga Primer Indonesia di Stadion Gajayana, Rabu (26/6/2013) petang.

Dari lima gol yang mengoyak jala gawang Persema yang dikawal Ruhanda Mardiansyah itu tiga di antaranya diborong Edward Wilson Junior, yakni pada menit ke-51, 54 dan 92 (injury time) melalui titik penalti.

Dua gol lainnya disumbangkan oleh Yu Hyun Soo pada menit ke-67 melalui tendangan bebas serta Esteban Viscarra pada menit akhir menjelang waktu normal babak kedua berakhir.

Sejak "kick off" babak pertama, kedua tim bermain dalam tempo lambat. Namun, memasuki menit ke-16, tempo permainan mulai cepat, terutama Semen Padang mulai terus menekan jantung pertahanan Persema, meski masih belum ada peluang emas yang berbuah gol.

Pada menit 21, gawang Persema hampir kebobolan lewat tendangan bebas Titus Bonai, namun sayang bola masih membentur tiang gawang. Semen Padang kembali mengancam gawang Persema melalui sundulan Edward Wilson Junior, tapi bola kembali membentur tiang gawang tim tuan rumah.

Bahkan, hingga wasit Saripudin meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, Semen Padang langsung melancarkan serangan yang membuahkan ancaman bagi gawang Persema melalui sundulan kepala Venry Mofu pada menit ke-46. Namun, bola masih mampu diantisipasi kiper Ruhanda Merdiansyah.

Pada menit menit 50, Semen Padang berhasil mengoyak gawang Persema melalui Titus Bonai, namun gol tersebut dianulir wasit, karena dinilai offside. Selang satu menit, Edward Wilson Junior yang memanfaatkan umpan Titus Bonai mampu memecah kebuntuan dan skor berubah 0-1.

Tiga menit berselang, Edward Wilson Junior kembali membobol gawang Ruhanda yang memanfaatkan kemelut gawang Persema, sehingga skor berubah menjadi 0-2.

Pemain asal Korea Yu Hyun Soo menambah pundi-pundi gol bagi Semen Padang pada menit ke-67. Meski sudah unggul 0-3, para pemain Semen Padang tak menyurutkan serangannya dan menjelang babak kedua berakhir Esteban Viscarra kembali membobol gawang Persema, sehingga skor menjadi 0-4.

Gol kelima Semen Padang ditutup dengan hadiah penalti dari wasit Saripudin yang dieksekusi dengan sempurna oleh Edward Wilson Junior. Dan, hingga pertansingan berakhir skor tetap 0-5.

Pertandingan yang dimulai lebih awal pada pukul 15.00 WIB itu sempat terhenti beberapa menit, karena dua pemain, yakni Ricky Ohorella (Semen Padang) dan Dicky Prayoga (Persema) bertengkar di tengah lapangan.