ISL 2013 : Lawan Persita, Panpel Persija Larang Suporter Persita ke GBK

25 Juni 2013 20:58 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/25/isl-2013-lawan-persita-panpel-persija-larang-suporter-persita-ke-gbk-419750/isl-logo-8" rel="attachment wp-att-419751">http://images.harianjogja.com/2013/06/ISL-logo5-212x310.jpg" alt="" width="212" height="310" />

JAKARTA-Suporter Persita Tangerang diimbau tidak datang ke Stadion GBK dalam laga tandangnya melawan Persija Jakarta besok. Sementara The Jakmania diminta bersikap dewasa oleh ketuanya.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Persija, Hanif Ditya, mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya bersama perwakilan Persita, menjelang duel kedua tim besok (26/6) di Senayan.

"Kami telah memutuskan bahwa pertandingan besok suporter Persita dilarang datang ke stadion. Keputusan ini kami ambil setelah melakukan pembicaraan dengan pihak kepolisan dan Persita sendiri," terang Hanif, Selasa (25/6/2013).

Imbauan kepada suporter tim tamu itu diiringi dengan permintaan supaya pendukung kesebelasan tuan rumah berperilaku yang baik.

"Kami meminta kepada suporter The Jak yang ingin datang besok untuk tetap hadir dengan tertib," tegas Hanif.

Hari Sabtu lalu pertandingan Persija vs Persib gagal terselenggara setelah bus tim tamu dilempari dan dirusak oleh sekelompok suporter ketika hendak menuju stadion. Sambil menunggu keputusan Komisi Disiplin, pihak Liga telah mengumumkan bahwa pertandingan tersebut akan dilakukan pada 28 Agustus.

Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone, meminta suporter Persija tidak melakukan aksi-aksi yang bisa merugikan diri dan timnya sendiri.

"Kami mengimbau kepada seluruh The Jakmania untuk menjaga pertandingan agar terkendali. Semua harus bersikap dewasa, demi menjaga keamanan, karena kami capek membela perusak-perusak yang selalu membuat ulah," tuturnya.

"Karena kami takut The Jak akan terusir dari Jakarta, seperti yang dialami Persita Tangerang, ketika mereka tidak boleh bermain di kandang sendiri. Harapan kami adalah semua pertandingan kandang bisa dimainkan di Jakarta."

Di tahun 2012 Persita dihukum untuk melakoni pertandingan kandangnya tidak di Tangerang di musim ini, setelah suporter mereka kerap tawuran dengan terutama pendukung Persikota Tangerang. Mereka saat ini memainkan laga kandangnya di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat.

Untuk pertandingan besok, Larico memberi jaminan keamanan pada tim tamu, dari kedatangan sampai pulang. "Jangankan batu, kerikil saja tidak akan masuk di bus Persita," cetusnya.