PIALA KONFEDERASI : Fabregas & Soldado Terancam Absen Lawan Italia

25 Juni 2013 17:09 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

 

[caption id="attachment_419614" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/25/piala-konfederasi-fabregas-soldado-terancam-absen-lawan-italia-419612/fab1" rel="attachment wp-att-419614">http://images.harianjogja.com/2013/06/fab1-370x185.jpg" alt="" width="370" height="185" /> Cesc Fabregas.dok[/caption]

FORTALEZA-Pemain tengah Tim Nasional Spanyol Cesc Fabregas dan penyerang Roberto Soldado keduanya diragukan bisa tampil memperkuat tim mereka pada laga semifinal Piala Konfederasi melawan Italia karena mengalami cedera otot, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Senin.

Fabregas diganti pada menit ke-54 saat Spanyol menang 3-0 atas Nigeria di Fortaleza, Minggu, sementara Soldado keluar lapangan enam menit kemudian.

"Cesc dan Soldado kemarin malam diperiksa melalui scan MRI untuk mengevaluasi cedera otot mereka itu yang dialami mereka pada pertandingan Spanyol-Nigeria kemarin (Minggu)," demikian pernyataan RFEF.

"Menurut hasil tes tersebut, kedua pemain itu tidak bakal dapat memperkuat tim Spanyol pada semifinal, walaupun kesertaan mereka akan bergantung pada kepulihan dari cedera mereka itu," katanya.

Berbicara setelah pertandingan melawan Nigeria, pelatih Spanyol Vicente del Bosque telah menyatakan rasa optimisnya pada kepulihan Fabregas.

"Saya kira sesuatu bakal terjadi, dia merasa tidak begitu sakit," ujar Del Bosque. "Sekarang semua tergantung tim dokter untuk menilainya. Cederanya tampaknya tidak terlalu serius, tetapi kami harus berhati-hati," tambahnya.

Spanyol dan Italia akan berhadapan di laga semifinal di stadion Estadio Castelao, di Fortaleza, Kamis sore atau Jumat WIB, dalam pengulangan pertandingan final Euro 2012, yang dimenangkan Spanyol 4-0.

Sejumlah pemain Timnas Italia juga dilanda cedera menjelang laga semifinal tersebut.

Dua pemain Italia yang sesama pemain AC Milan, Mario Balotelli (cedera paha) dan Ignazio Abate (cedera dislokasi sendi bahu), tidak akan dimainkan dalam laga itu, sementara pemain tengah Andrea Pirlo (cedera betis) dan Riccardo Montolivo (sakit) diragukan dapat tampil memperkuat Timnas Italia.