Persiba Bantul v Bontang FC : Babak Pertama Persiba Unggul 2-1

23 Juni 2013 16:27 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/23/persiba-bantul-v-bontang-fc-babak-pertama-persiba-unggul-2-1-418851/ipl-25" rel="attachment wp-att-418854">http://images.harianjogja.com/2013/06/IPL9-370x186.jpg" alt="" width="370" height="186" />
BANTUL-Persiba Bantul sementara unggul 2-1 atas tamunya, Bontang FC pada laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL) 2013, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (23/6/2013) sore.

Dua gol Persiba dicetak Ugiek Sugiyanto pada menit 10 dan Roberto Kwateh pada menit 14. Sedangkan gol Bontang FC dilesakkan melalui kaki Ahmad Setiawan menit 43.

Tampil tanpa tiga pilar utamanya tidak membuat anak asuh M Basri kendor. Motivasi tiga poin di hadapan publik sendiri membuat Laskar Sultan tampil menekan sejak menit pertama. Sayang beberapa kali peluang yang ada belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Eduardo Bizaro CS baru bisa membuka keunggulan melalui titik putih, usai salah satu pemain Bontang FC menjatuhkan Ugiek Sugiyanto pada kotak terlarang.

Ugiek yang bertugas mengeksekusi tendangan penalti berhasil menempatkan bola tepat di pojok kanan gawang Bayu Anggara, kiper Bontang FC. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persiba.

Unggul donasi satu gol tidak membuat Persiba puas. Empat menit usai gol pertama, Roberto Kwateh berhasil menjebol gawang Bontang FC. Kwateh yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan dari Gunawan di lini tengah. 2-0 untuk Persiba.

Sayang keunggulan dari Laskar Sultan Agung itu tidak bisa dipertahankan hingga akhir babak pertama. Dua menit jelang turun minum, kiper Persiba Wahyu Tri Nugroho dipaksa memungut bola dari gawangnya usai gagal menangkap bola dari Achmad Setiawan.

Achmad lepas dari penjagaan dua bek Persiba, sebelum akhirnya melakukan tendangan keras ke pojok kanan Wahyu Tri Nugroho, 2-1 untuk keunggulan Persiba bertahan hingga akhir babak pertama.

Persiba Bantul
Wahyu Tri N-Eduardo Bizaro-Slamet Widodo-Kerry Yudiono-Gunawan-Arwin Rabda-Imam Rohmawan-Slamet Nurcahyo-Johan Manaji-Ugiek S-R Kwateh

Bontang FC

Bayu Anggara-Usman-Sudirman-Ridwansyah-Arbadin-Firman Usman-Satria Ferry-Gantarkan-Yossi Aditiya-Achmad Setiawan-Nurcholis Hamdi