Beri Kartu Merah ke Pemain, Wasit Asal Jogja Ini Dihadiahi Bogem Mentah

21 Juni 2013 18:54 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

[caption id="attachment_418338" align="alignleft" width="258"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/21/beri-kartu-merah-ke-pemain-wasit-asal-jogja-ini-dihadiahi-bogem-mentah-418335/kartu-merah-3" rel="attachment wp-att-418338">http://images.harianjogja.com/2013/06/Kartu-Merah.jpg" alt="" width="258" height="307" /> Ilustrasi.dok[/caption]

BATANG-Nasib nahas dialami wasit asal Jogja, Fariq Helaba, saat memimpin jalannya laga kompetisi sepak bola Divisi I, antara Persekap Kabupaten Pekalongan kontra Persibas Banyumas, di Stadion M Sarengat, Jumat (21/6/2013) sore.  Fariq mendapatkan bogem mentah dari salah satu pemain Persekap, Conico Susanto.

Kejadian itu berawal ketika Conico melakukan pelanggaran terhadap pemain Persibas Banyumas. Fariq yang meminpin jalannya petandingan itu lansung mengeluarkan kartu merah terhadap Conico yang langsung menghampirinya dan memukul ke muka wasit itu hingga berdarah.

Setelah dipukul, Fariq berusaha membalas ke Conico tetapi sebelum sampai memukul pelaku, para pemain Persekap langsung menghalanginya sehingga pertandingan sempat terhenti beberap saat.

Setelah dilakukan negoisasi antara pengawas pertandingan dan ofisial Persekap Pekalongan, pertandingan dilanjutkan kembali dengan mendapatkan penjagaan dari petugas Polres Batang.

Pengawas Pertadingan BLAI PSSI, Slamet Riyanto di Batang, Jumat mengatakan bahwa PSSI akan membahas kasus pemukulan terhadap wasit yang dilakukan oleh salah satu pemain Persekap Kabupaten Pekalongan.

"Kejadian itu akan dirapatkan dengan pengawas disiplin BLAI PSSI. Oleh karena itu masalah sanksi, kami masih harus menunggu hasil keputusan rapat yang akan dilaksanakan, Jumat malam," katanya.