Wuih, Kepala Kena Peluru Nyasar, Kiper Ini Tetap Mampu Main 90 Menit

20 Juni 2013 21:08 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

[caption id="attachment_417968" align="alignleft" width="150"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/20/wuih-kepala-kena-peluru-nyasar-kiper-ini-tetap-mampu-main-90-menit-417967/bola-ilustrasi-10" rel="attachment wp-att-417968">http://images.harianjogja.com/2013/06/bola-ilustrasi2-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" /> Ilustrasi.dok[/caption]

BOSNIA-Seorang kiper menuntaskan permainan sepakbola selama 90 menit dan cuma kebobolan satu gol, kendatipun di tengah-tengah pertandingan itu kepalanya ternyata terkena sebuah peluru nyasar.

Kejadian unik ini terjadi di Boljakov Potok, sebuah kawasan di Sarajevo, Bosnia. Tokoh utamanya adalah seorang kiper amatir, Dusko Krtalica (51), yang tampil membela timnya di sebuah turnamen setempat.

Seperti dilaporkan ESPN, di tengah-tengah pertandingan Krtalica merasakan pusing-pusing. Namun, ia menduga itu cuma karena kepalanya sempat membentur tiang gawang ketika hendak melakukan penyelamatan.

Akan tetapi, setelah pertandingan itu selesai, lengan Krtalica tiba-tiba mati rasa. Ia juga kesulitan berbicara. Krtalica pun dilarikan ke rumah sakit lokal.

Menurut surat kabar Sarajevo, Dnenvi Avas, dokter yang menangani Krtalica kemudian menemukan proyektil peluru berukuran 9mm yang bersarang di tengkorak kepala si kiper. Entah bagaimana, Krtalica rupanya tidak sadar kalau kepalanya terkena peluru ketika ia sedang bertanding.

Lewat operasi, peluru itu akhirnya berhasil diambil dan kondisi Krtalica sekarang sudah stabil.

Peristiwa tersebut langsung direspons pihak kepolisian dengan turun menyelidiki Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi lantas memastikan bahwa Krtalica terkena peluru nyasar yang dilepaskan oleh seorang pria yang sedang merayakan pernikahan tidak jauh dari lokasi pertandingan. Seorang pria berusia 42 tahun juga disebut telah ditangkap.