Jamu Bontang FC, FX Harminanto Jadi Tumpuan Persiba Bantul

20 Juni 2013 17:56 WIB Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/20/jamu-bontang-fc-fx-harminanto-jadi-tupuan-persiba-bantul-417905/persiba-logo-19" rel="attachment wp-att-417906">http://images.harianjogja.com/2013/06/PERSIBA-LOGO3-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" />
BANTUL-Tipisnya peluang Ezequiel “Eze” Gonzales bermain melawan Bontang FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (23/6) membuat Persiba Bantul menaruh harapan besar kepada FX Harminanto.

Mantan pemain PSIM itu bakal dimainkan sejak menit pertama dan mengisi posisi yang ditinggalkan Eze. Selain ditinggal Eze, Persiba juga kehilangan sejumlah pilar. Penyerang Persiba, I Made Wirahadi dipastikan tak bisa tampil, karena cedera. Sedangkan duet bek sayap Danan Puspito dan Nopendi absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.
Asisten pelatih Persiba Sajuri Sahid mengaku harus melakukan beberapa rotasi pemain. Selain memainkan Harminanto, pihaknya juga bakal memasangkan Roberto Kwateh dengan Ugiek Sugiyanto. Adapun untuk posisi yang ditinggalkan Nopendi dan Danan, sudah dipersiapkan Kerry Yudiana dan Gunawan.
Meski ditinggal sejumlah pilar, Sajuri optimistis timnya akan meraih hasil maksimal. Secara kekuatan, Bontang FC berada di bawah Persiba, namun, dia tetap mengingatkan penggawa Laskar Sultan Agung tak terlampau jumawa.

“Saya berharap anak-anak tidak overconfidence [terlampau percaya diri], jangan meremehkan lawan karena kekuatan kami saat ini sedang menipis, yang jelas sejak awal pertandingan kami akan bermain terbuka dan menyerang,” kata Sajuri.