Timnas U-23 vs Jakarta All Star : Babak Pertama, Radja Nainggolan bawa Jakarta All Star unggul 1-0

19 Juni 2013 16:41 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/19/timnas-u-23-vs-jakarta-all-star-babak-pertama-radja-nainggolan-bawa-jakarta-all-star-unggul-1-0-417473/nainggolan-3" rel="attachment wp-att-417474">http://images.harianjogja.com/2013/06/nainggolan2-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" />

JAKARTA-Pemain klub Seri A Italia, Radja Nainggolan membawa tim "Jakarta All Star" (JAS) unggul 1-0 atas Timnas U-23 pada pertandingan persahabatan di Gelora Utama Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Pemain klub Cagliari ini, meski didukung mayoritas pemain senior terlihat begitu menikmati pertandingan. Bahkan ancaman terhadap Timnas U-23 dimulai sejak awal babak pertama.

Untuk Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 pada awal babak pertama terlihat masih canggung. Kondisi langsung dimanfaatkan oleh Radja Nainggolan dan kawan-kawan untuk menekan anak asuh Rahmad Darmawan itu.

Peluang pertama didapat oleh pemain Cagliari, Radja Nainggolan menit empat. Hanya saja tendangan kerasnya mampu diblok oleh penjaga gawang Timnas U-23 Adixi Lenzivio. Begitu juga tendangan Mario Karlovic yang membentur mistar gawang.

Terus mendapatkan tekanan, Timnas U-23 yang mulai padu langsung memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit. Peluang pertama datang dari Rasyid Bakrie. Hanya saja tendangannya masih melenceng disisi kiri gawang Mukti Ali Raja.

Upaya menciptakan gol terus dilakukan Timnas U-23. Lewat serangan yang bagus akhirnya Engelbert Sani mampu menjebol gawang Jakarta All Star. Hanya saja gol tersebut dianulir wasit karena pemain Arema Indonesia itu terlebih dahulu terjebak "offside".

Anak asuh Danurwindo juga tidak tinggal diam. Guna menambah daya gedor, Aliyudin dan Kim Kurniawan dimasukan untuk menggantikan Budi Sudarsono dan Kurniawan Dwi Yulianto. Hasilnya Aliyudin langsung memberikan sok terapi pada Timnas U-23.

Masuknya dua pemain baru dan terus berkembangnya permainan pemain Belgia keturunan Indonesia, membuat pola serangan anak asuh Danurwindo lebih berbahaya, sehingga terus mengancam timnas.

Hasilnya, Radja Nainggolan yang merupakan pemain keturunan Batak itu mampu memecah kebuntuan dengan menjebol gawang Timnas U-23 pada menit akhir babak pertama. Tendangan keras dari sisi kiri gawang timnas dengan keras menghujam ke gawang Adixi. Kondisi 1-0 untuk Jakarta All Star terjadi hingga babak pertama usai