Lawan Radja Nainggolan CS, Jadi Bahan Seleksi Timnas U-23

17 Juni 2013 19:17 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

[caption id="attachment_416801" align="alignleft" width="150"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/17/lawan-radja-nainggolan-cs-jadi-bahan-seleksi-timnas-u-23-416797/ilustrasi-timnas" rel="attachment wp-att-416801">http://images.harianjogja.com/2013/06/ilustrasi-timnas-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" /> Ilustrasi,dok[/caption]

JAKARTA-Asisten pelatih timnas Indonesia U-23 Aji Santoso meminta para pemainnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat berhadapan dengan Radja Nainggolan dan Jakarta All Star.

Sebabnya, ujar Aji, ujicoba tersebut akan dijadikan bahan seleksi persiapan timnas SEA Games 2013.

"Yang jelas melawan Radja Nainggolan ini akan menjadi seleksi untuk pemain. Untuk itu kami meminta kepada pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Karena kemenangan tim juga sangat penting, tapi tidak menutup proses seleksi," tuturnya di The Cone, FX Plaza, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Untuk pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (19/6) lusa, tim yang disiapkan terdiri dari 17 pemain.

"Pemain-pemain yang kami panggil ini adalah mereka yang memang tidak memiliki jadwal kompetisi dari tanggal 18-19. Tapi ada beberapa pemain baru dan pemain saat melawan Singapura beberapa waktu lalu (di Solo)," jelas Aji.

"Kami mempunyai pemain-pemain muda yang memiliki antusias yang sangat tinggi, apalagi mendapatkan kesempatan bertemu dengan pemain bintang sepertiRadja Nainggolan. Makanya pelatih menekankan kepada pemain untuk mengeluarkan cara bermain terbaik."

Berikut nama 17 Pemain yang akan menghadapi Radja Nainggolan dan Jakarta All Star:

Kiper: M. Natsir Fadhil Mahmuby (Arema Indonesia), Adixi Lenzivio (Persija Jakarta)

Bek: Bayu Pradana (Persepar Palangkaraya), Seftia Hadi (Mitra Kukar), Dany Saputra (PSMP Mojokerto), Yericho Christiantoko (Arema Indonesia), Fandri Imbiri (Persipura)

Gelandang: Rasyid Assahid Bakrie (PSM Makassar), Radiansyah (Persisam Samarinda), Irsyad Maulana (Arema Indonesia), Engelberd Sani (Arema Indonesia), Daniel Siogama (Persipura, Joko Sasongko (Persipura) Andik Vermansah (Persebaya 1927).

Penyerang: Mario Aibekop (PSBS Biak), Agung Prsateyo (PSMS PT LI), Yandi Sofyan (Arema Indonesia), Agung Supriyanto (Persijap).