DIVISI UTAMA PT LI : PSCS Ditahan Imbang PSIS Semarang 0-0

17 Juni 2013 17:38 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/17/divisi-utama-pt-li-pscs-ditahan-imbang-psis-semarang-0-0-416761/divisi-utama-liga-indonesia-7" rel="attachment wp-att-416762">http://images.harianjogja.com/2013/06/Divisi-Utama-Liga-Indonesia5-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" />

CILACAP-Tuan rumah PSCS ditahan imbang 0-0 oleh PSIS Semarang dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin (17/6/2013) petang.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 12.000 penonton ini, tim PSIS Semarang langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan PSCS Cilacap sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Marjoko dari Kendal.

Bahkan, anak-anak asuhan pelatih Firmandoyo ini sempat beberapa kali menciptakan peluang gol, namun dapat diantisipasi oleh kiper PSCS Ega Rizky seperti yang terjadi pada menit ke-4.

Bola yang ditendang oleh Rizki Yulian dari sisi kiri pertahanan PSCS mampu ditangkap oleh kiper Ega Rizky.

Selang satu menit kemudian, PSCS mencoba membobol gawang PSIS yang dijaga kiper Catur Adi Nugroho.

Akan tetapi bola yang ditendang Nningue terlalu ke kiri sehingga gagal bersarang di gawang PSIS.

Kendati diguyur hujan lebat, kedua tim tetap bersemangat untuk meraih kemenangan.

Imral Usman dan kawan-kawan yang ingin memenangi pertandingan terakhir bagi timnya di putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia ini berusaha mengobrak-abrik pertahanan PSCS.

Namun hadiah tendangan bebas bagi PSIS yang dieksekusi Nurul Huda di menit ke-11 dapat ditangkis dengan tangan kanan kiper Ega Rizky sehingga bola itu melintas di atas mistar gawang PSCS.

Sebuah peluang emas kembali dimiliki tim besutan pelatih Gatot Barnowo di menit ke-24 saat terjadi kemelut bola di depan gawang PSIS.

Namun bola yang ditendang Owang Abong terlalu tinggi sehingga melintas di atas mistar gawang PSIS.

Kondisi lapangan yang licin akibat hujan cukup menyulitkan permainan, sehingga pemain kedua tim sering kali terpeleset saat berusaha merebut maupun mengawal bola, sehingga sejumlah peluang yang mereka miliki gagal menciptakan gol.

Hingga waktu turun minum, skor kedua tim masih tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pertarungan kedua tim semakin memanas meskipun masih diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Anak-anak PSIS yang berusaha mengobrak-abrik pertahanan PSCS, namun upaya tersebut mendapat perlawanan keras dari Taryono dan kawan-kawan dengan melancarkan serangan balasan ke kubu tim tamu.

Memasuki menit ke-56, pelatih PSCS Gatot Barnowo mencoba mengubah susunan pemain dengan menarik keluar Nningue dan digantikan oleh Ibrahim Ibnu Anas.

Upaya tersebut tampaknya memberi semangat baru bagi PSCS, sehingga serangan ke pertahanan PSIS semakin gencar dilakukan.

Akan tetapi sebuah peluang yang dimiliki PSCS di menit ke-63 gagal membuahkan gol karena tendangan bebas yang dieksekusi Wahyu Triharjanto terlalu ke kanan sehingga bola menintas di sisi kiri gawang PSIS.

Pergantian pemain pun dilakukan pelatih PSIS Firmandoyo di menit ke-76 dengan menarik keluar Hari Nur dan digantikan oleh Sukarja.

Pertarungan kedua kesebelasan pun semakin memanas karena keduanya ingin mencuri poin dalam pertandingan ini.

Oleh karena kondisi Taryono mulai terlihat lemah, pelatih Gatot Barnowo pun menarik keluar kapten kesebelasan PSCS ini dan mengantinya dengan Saeful Bahri di menit ke-87.

Akan tetapi hingga berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 0-0.