DIVISI I BLAI : Batang Jadi Tempat Pembukaan Liga

16 Juni 2013 15:56 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/16/divisi-i-blai-batang-jadi-tempat-pembukaan-liga-416286/pssi-35" rel="attachment wp-att-416287">http://images.harianjogja.com/2013/06/PSSI-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" />
BATANG-Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI menetapkan Stadion M. Sarengat Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sebagai tempat penyelenggaraan pembukaan liga Divisi I, mulai Minggu (16/6/2013).

CEO BLAI PSSI Sauki Suratno di Batang mengatakan bahwa penetapan penyelengaraan pembukaan liga Divisi I di Stadion M. Sarengat ini berdasar pada keseriusan Pemerintah Kabupaten Batang dalam mengembangkan olahraga sepak bola.

"Selain itu, kami juga mempertimbangkan sesuai dengan regulasi Batang sudah cukup dan layak menjadi tuan rumah perhelatan liga Divisi I PSSI," katanya.

Menurut dia, berdasar hasil verifikasi nilai dari sejumlah kabupaten yang mengajukan sebagi tuan rumah, Kabupaten Batang mempunyai nilai yang paling tinggi dan layak.

"Keseriusan pemimpin daerah yang mempunyai visi misi sepak bola yang kuat dalam kompetisi amatir telah menjadi media terbaik untuk membentuk pemain yang profesional sekaligus menjadi cikal bakal klub menuju manajemen yang profesional," katanya.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan bahwa keinginan membesarkan prestasi sepak bola di Batang sudah didasari oleh dirinya sejak kecil dan ingin kembali memajukan Persibat di kancah persepakbolaan nasional.

"Persibat sudah pernah miliki sejarah sepak bola yang besar sehingga kami ingin mengulang kembali kejayaan sepak bola di Kabupaten Batang ke tingkat nasional," katanya.

Ia mengaku membangun sebuah klub sepak bola profesional tidaklah mudah karena harus memiliki manajemen yang tertib dan masalah pendanaan.

"Oleh karena itu, kami tidak memperbolehkan klub sepak bola dijadikan gaung alat politik dan pengurus tidak boleh memanfaatkan bola untuk kepentingan individu atau golongan," katanya.