VALDES ATAU CASILLAS Kiper Utama Spanyol?

15 Juni 2013 11:34 WIB Sepakbola Share :

[caption id="attachment_416090" align="alignleft" width="150"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/15/valdes-atau-casillas-kiper-utama-spanyol-416089/victor_valdes-reuters" rel="attachment wp-att-416090">http://images.harianjogja.com/2013/06/Victor_Valdes-reuters-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" /> Foto Victor Valdes
JIBI/Harian Jogja/Reuters[/caption]

RECIFE—Terkait laga Spanyol menghadapi Uruguay pada Senin (17/6/2013) pagi, Victor Valdes menolak mengatakan apakah dia atau kiper Real Madrid Iker Casillas akan tampil untuk Spanyol. Valdes hanya mengatakan dia bangga bisa berada di Piala Konfederasi.

Valdes adalah satu-satunya dari tujuh pemain Barca di timnas Spanyol yang merasakan sembilan gelar turnamen besar, tapi tidak Piala Dunia dan Piala Eropa.

Gerard Pique, Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta, Pedro dan David Villa memenanginya, plus Piala Dunia dan Piala Eropa.

“Saya tak bisa mengungkapkan (siapa yang akan bermain). Saya hanya anggota skuad dan itu adalah kunci bagi suksesnya tim,” kata Valdes dalam satu konferensi pers.

“Saya akan melakukan yang diminta dan yang diputuskan pelatih Vicente Del Bosque. Berada di tim in saja saya sudah senang.

“Saya merasa seperti anak kecil paling bahagia di dunia sejak saya dipanggil memperkuat skuad. Adalah kebanggaan bermain untuk Spanyol dan menjadi bagian dari tim ini.”

Valdes akan mencoba meraih tropi timnas Spanyol mengingat dia tak permah memperoleh tropi besar lainnya di luar Liga Champions, La Liga, Piala Raja, Piala Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Antaklub Dunia.

Kesempatan untuk menjadi tampil untuk timnas di Gruo B melawan Juara Amerika Selatan Uruguay bisa terhalang Casillas, kendati kiper ini melewati masa yang sulit di bawah kepelatihan Jose Mourinho musim lalu.

Mourinho, yang meninggalkan Real untuk ke bekas klubnya Chelsea belum lama bulan ini, menanggalkan ban kapten Casillas untuk beberapa lama.

“Casillas itu bagus sekali, dia selalu begitu, berada di penampilan puncak dan siap tampil,” kata Valdes.