Advertisement

Hengkang ke City, Inilah Pengganti Pellegrini di Malaga

Redaksi Solopos
Jum'at, 14 Juni 2013 - 19:45 WIB
Jumali
Hengkang ke City, Inilah Pengganti Pellegrini di Malaga

Advertisement

[caption id="attachment_415988" align="alignleft" width="370"]http://images.solopos.com/2013/06/bernd-schuster.jpg">http://images.solopos.com/2013/06/bernd-schuster-370x252.jpg" alt="" width="370" height="252" /> Bernd Schuster.dok[/caption]

MADRID-Malaga setuju untuk menunjuk mantan pelatih Real Madrid Bernd Schuster sebagai pelatih baru mereka, kata klub itu pada Jumat (14/6/2013).

Advertisement

Schuster (53), datang untuk menggantikan Manuel Pellegrini, yang mengatakan dirinya meninggalkan klub Spanyol itu pada bulan lalu dan diduga kuat akan diangkat sebagai pelatih baru Manchester City.

Media lokal melaporkan bahwa penunjukan Schuster tertunda sampai klub akhirnya sepakat mengakhiri kerja sama mereka dengan Pellegrini.

Malaga mengatakan dalam pernyataan di situs resmi mereka (www.malagacf.com) bahwa mereka akan memperkenalkan Schuster, yang menyetujui kontrak lima tahun, sebagai pelatih baru mereka pada pekan depan.

Mantan gelandang Jerman Barat ini menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai pemain di Liga Spanyol, bersama Barcelona, Real, dan kemudian Atletico Madrid.

Ia beberapa kali melatih di Spanyol, bersama tim divisi kedua Xerez dan klub-klub strata tertinggi yakni Levante dan Getafe, sebelum melatih Real Madrid sebagai pengganti Fabio Capello pada 2007.

Schuster membimbing juara Eropa sembilan kali itu untuk memenangi gelar liga kedua kalinya secara berturut-turut pada 2008, namun ia dipecat pada pertengahan musim berikutnya.

Ia kemudian menjadi peltih klub Turki Besiktas pada Juni 2010 namun berhenti pada Maret berikutnya, meneruskan pola inkonsistensi dan hanya menjadi pelatih dalam waktu singkat, dan belum melatih lagi sejak itu.

Pellegrini memimpin Malaga yang dimiliki konsorsium Qatar itu finis di peringkat keenam di Liga Spanyol dan meraih perempat final Liga Champions pada debut mereka di kompetisi Eropa itu.

Malaga seharusnya lolos ke Liga Europa musim depan, namun mereka mendapat skors dari kompetisi Eropa selama semusim karena masalah pembayaran terhadap klub-kklub rival dan otoritas pajak Spanyol.

Upaya banding terhadap hukuman itu telah ditolak oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) pada Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement