PERSIBANGGA Purbalingga vs PSS Sleman : Pertandingan Dipindah, Braling Mania Ngambek

14 Juni 2013 18:15 WIB Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/14/persibangga-purbalingga-vs-pss-sleman-pertandingan-dipindah-barling-mania-ngambek-415959/divisi-utama-lpis-3" rel="attachment wp-att-415960">http://images.harianjogja.com/2013/06/divisi-utama-lpis1-150x150.png" alt="" width="150" height="150" />

SLEMAN-Suporter Persibangga, Braling Mania ngambek lantaran manajemen Laskar Soedirman melakukan pemindahan lokasi pertandingan saat menjamu PSS Sleman, Minggu (16/6) mendatang.

Awalnya laga antara Persibangga kontra Super Elang Jawa bakal digelar di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga. Namun, karena minimnya pemasukan yang diraih dari tiket masuk, manajemen akhirnya memindahkan pertandingan ke kandang PSS, Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Suporter kami ngambek dengan sikap kami (memindahkan laga kandang), mereka tidak terima, tapi saya sudah berdiskusi dengan mereka dan saya juga sudah menyampaikan alasan mendasar pemindahan pertandingan,” kata CEO PT Persibangga Sportama, Rokhman Supriyadi yang dikonfirmasi Harian Jogja, Jumat (14/6/2013).

Menurut Rohman langkah pemindahan pertandingan dilakukan demi menyelamatkan timnya dari kompetisi, karena saat ini Persibangga mengalami krisis finansial. Ia menampik bahwa pemindahan pertandingan itu dilakukan atas dasar protes terhadap buruknya pengelolaan pertandingan yang dilakukan operator liga, PT LPIS.

“Kami tidak memungkiri pengelolaan kompetisi saat ini buruk, tidak ada tayangan langsung, akhirnya tidak ada sponsor dan penonton menurun. Alasan kami karena finansial, kami hanya ingin menyelamatkan kompetisi dan saya rasa inilah satu-satunya jalan menyelesaikan kompetisi,” terangnya.

Rohman mengungkapkan jika laga tetap digelar di stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, pihaknya memastikan biaya operasional yang dikeluarkan manajemen tidak akan tertutupi. Pemasukan yang diperoleh dari sektor penjualan tiket dinilai jauh berkurang pada kompetisi musim ini.