Advertisement

PIALA KONFEDERASI : Lawan Uruguay Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama & Striker

Redaksi Solopos
Rabu, 12 Juni 2013 - 18:26 WIB
Jumali
PIALA KONFEDERASI : Lawan Uruguay Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama & Striker

Advertisement

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/12/piala-konfederasi-lawan-uruguay-del-bosque-belum-tentukan-kiper-utama-striker-415213/del-bosque-7" rel="attachment wp-att-415214">http://images.harianjogja.com/2013/06/Del-Bosque-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" />

MADRID-Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque mengatakan dirinya belum harus memilih siapa yang akan bermain sejak awal di posisi penjaga gawang dan pemain depan ketika juara dunia itu akan memulai penampilan di Piala Konfederasi melawan Uruguay pada Minggu.

Advertisement

Pasukan Del Bosque menuntaskan persiapan mereka untuk turnamen itu dengan meraih kemenangan 2-0 atas Republik Irlandia pada Selasa, berkat gol-gol yang dicetak Roberto Soldado dan Juan Mata.

Namun mereka juga layak berterima kasih atas dua penyelamatan bagus yang dilakukan kapten Iker Casillas pada babak kedua.

Veteran Real Madrid ini terus bersinar saat ia kembali mendapat kesempatan bermain, setelah dibekukan oleh Jose Mourinho pada akhir musim lalu di Santiago Bernabeu.

Namun meski Soldado dan Casillas memberikan kontribusi kunci, Del Bosque menegaskan bahwa posisi mereka di tim tidak digaransi.

"Nomor sembilan bekerja ketika tim bekerja. Saya tidak akan mengatakan siapa yang akan tampil sejak awal," ucapnya di konferensi pers setelah pertandingan.

"Soldado memiliki dua pertandingan di mana ia telah memperlihatkan bahwa dirinya sangat tajam, namun (Fernando) Torres dan (David) Villa juga demikian." "Tidak ada pemain inti atau para pengganti sebab mereka semua adalah sosok utama di klub-klubnya dan sulit untuk memilih karena mereka semua sangat bagus." "Iker tampil sangat baik, namun ketiga kiper dapat dimainkan. Pada 16 (Juni) kita akan melihatnya." Kemenangan ini memperpanjang laju tidak terkalahkan Spanyol menjadi 21 pertandingan sejak November 2011, dan Del Bosque percaya mereka akan tiba di Brazil dengan penuh rasa percaya diri.

"Kami bermain baik. Kami menguasai bola dan mendominasi dan jika kami kekurangan sesuatu, itu adalah operan terakhir, namun kemenangan ini layak didapat dan tidak akan adil untuk mencapainya dengan tujuan lain." "Kami tiba dengan kepercayaan diri, pada momen yang bagus dan dengan kegembiraan, namun terdapat tujuh tim yang bersaing untuk gelar itu dan mereka memiliki peluang yang sama." Setelah menghadapi Uruguay di Recife, Spanyol akan melawan Tahiti di Rio pada 20 Juni, dan kemudian dengan juara Afrika Nigeria tiga hari kemudian di Fortaleza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement