Suarez Ingin Main Bareng Ronaldo

11 Juni 2013 17:12 WIB Sepakbola Share :

 

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/11/suarez-ingin-main-bareng-ronaldo-414787/suarez1-7" rel="attachment wp-att-414789">http://images.harianjogja.com/2013/06/suarez11-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" />
JAKARTA-Bintang Liverpool Luis Suarez secara terbuka mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Pernyataan terang-terangan itu memberi arah bahwa dia akan memilih Real Madrid untuk merumput pada musim depan.

“Tentu saja saya ingin bermain bersama Ronaldo. Dia pemain besar,” kata Suarez blak-blakan tentang Ronaldo yang merupakan kapten tim nasional Portugal seperti dilansir sejumlah media termasuk Daily Mail dan Express.co.uk.

Sebenarnya Suarez sempat beberapa kali menyatakan harapannya untuk bertahan di Anfield, markas Liverpool.

Namun, insiden terakhir yakni gigitannya terhadap pemain Chelsea Branislav Ivanovic membuat pikirannya berubah terutama setelah media Inggris menyerang tindakannya yang sangat tidak lazim di dunia sepak bola itu.

Suarez menyebutkan alasan keluarganya yang tidak mampu bertahan atas serangan pers Inggris.

Menghadapi media, sebenarnya Suarez tidak dibiarkan sendirian. Legenda Liverpool Robbie Fowler misalnya, jelas-jelas mendorong manajemen tim berjuluk Si Merah itu untuk mempertahankan Suarez seraya melabeli pemain berpaspor Uruguay itu sebagai yang terbaik di English Premier League pada musim terakhir.

Memiliki talenta luar biasa, sayangnya Suarez merupakan pemain kontroversial.

Sebelum berulah terhadap Ivanovic, aksinya menahan bola di garis gawang Uruguay pada detik terakhir perpanjangan waktu 2 x 15 menit pada pertandingan kontra Ghana di babak perempat final Piala Dunia 2010 memicu perdebatan besar.

Sikap rasisnya terhadap Patrice Evra, termasuk kemudian menolak bersalaman dengan kapten Manchester United itu, juga menuai kecaman dari banyak pihak termasuk dari internal Liverpool sendiri.

Suarez juga sering dianggap menjatuhkan diri secara sengaja di daerah pertahanan lawan untuk memperoleh tendangan penalti.