Advertisement

JELANG INDONESIA v SINGAPURA: RD Minta Para Pemain Tunjukkan Mental Mau Menang

Redaksi Solopos
Jum'at, 07 Juni 2013 - 19:19 WIB
Jumali
JELANG INDONESIA v SINGAPURA: RD Minta Para Pemain Tunjukkan Mental Mau Menang

Advertisement

[caption id="attachment_413594" align="alignleft" width="150"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/07/jelang-indonesia-v-singapura-rd-minta-para-pemain-tunjukkan-mental-mau-menang-413593/rahmad-darmawan-antara-2" rel="attachment wp-att-413594">http://images.harianjogja.com/2013/06/Rahmad-Darmawan-Antara-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" /> Rahmad Darmawan.dok[/caption]

SOLO-Pelatih Tim Nasional Usia 23 Indonesia Rahmad Darmawan meminta agar pemainnya harus menunjukkan mental mau menang melawan Singapura pada pertandingan uji coba persiapan SEA Games XXVII 2013 Myanmar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/6) malam.

Advertisement

"Timnas U-23 Indonesia tanding persahabatan melawan Singapura merupakan sebagai ajang seleksi pemain. Kita juga dapat gambaran kekuatan lawan yang salah satu peserta SEA Game," kata Rahmad Darmawan usai latihan di stadion Manahan Solo, Jumat (7/6/2013) petang.

Menurut Rahmad Darmawan, tim pertandingan uji coba melawan Singapura sangat penting untuk melihat gambaran kekuatan lawan yakni Singapura yang masih banyak diperkuat pemain SEA Game tahun lalu.

Selain itu, Timnas U-23 tersebut, kata dia, juga masih tahap seleksi yakni dari 70 pemain yang dipanggil semuanya memiliki potensi masuk Timnas.

Namun, pemain Timnas U-23 yang dibawa ke Solo untuk melakukan uji coba melawan Singapura, sebanyak 30 pemain.

Menurut dia, pihaknya secara garis besar sudah memiliki gambaran pemain yang akan diturunkan melawan Timnas U-23 Singapura. Tidak mungkin semua pemain akan diturunkan semua dalam sekali pertandingan, mereka yang belum main akan menjalani pertandingan uji coba lagi tanggal 19 Juni di Jakarta.

Pemain Timnas U-23 akan kembali dipanggil melakukan uji coba lagi, pada bulan Agustus mendatang melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste.

"Pengerucutan pemain dilakukan setelah melalui pertandingan uji coba tiga gelombang. Kita akan siapkan hingga September 2013 dari 70 pemain mengerucut menjadi 30 pemain. Timnas kemudian dikerucutkan laghi sesuao aturan SEA Game, sekitar 23 pemain," katanya.

Pada pertandingan uji coba melawan Singapura tersebut, kata dia, merupakan kesempatan pemainnya untuk menunjukkan kemampuannya terutama mental ingin menang dan mengeluarkan kualitasnya sebagai timnas.

Sementara sebanyak 30 pemain Timnas U-23 melakukan latihan di Stadion Manahan Solo, dengan dimpimpin langsung oleh Pelatih Rahmad Darmawan, sebelum pertandingan persahabatan melawan Singapura.

Pelatih Rahmad Darmawan dalam seksi latihan melakukan pengenalah konsep bermain dan mengetrapkan strategi permainan persiapan melawan Singapura.

"Kami perlu pemain yang memiliki mental mau menang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement