Timnas U-23 Uji Coba Lawan Singapura

07 Juni 2013 10:55 WIB Sepakbola Share :

[caption id="attachment_413388" align="alignleft" width="314"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/07/timnas-u-23-uji-coba-lawan-singapura-413386/sepak-bola-indonesia-suporter-reuters" rel="attachment wp-att-413388">http://images.harianjogja.com/2013/06/sepak-bola-INDONESIA-SUPORTER-reuters.jpg" alt="" width="314" height="177" /> Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters[/caption]

SLEMAN-Seleksi tahap pertama Timnas U-23 SEA GAMES 2013 yang digelar di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 5-6 Juni 2013 berakhir. Saat ini, seluruh rombongan telah menuju ke Solo untuk melakukan laga uji coba melawan Singapura Sabtu (8/6/2013).

Dalam seleksi tahap pertama ini, Rahmad Darmawan (RD) melakukan seleksi dan pemusatan latihan pada 29 pemain sepak bola dari klub-klub ternama di Indonesia. Jumlah ini lebih sedikit dari jumlah pemian yang dipanggil apda tahap pertama yaitu 32 orang.

RD mengatakan, nama pemain yang dipanggilnya kali ini mayoritas berbeda dengan nama-nama yang muncul dalam susunan pemian Timnas sebelumnya. Menurut RD, dirinya sengaja mencari pemain baru yang segar.

Bahkan mayoritas pemain yang dipanggilnya lebih sering berada di bangku cadangan selama kompetisi sepakbola Nasional berlangsung.

Dalam pemusatan latihan dan seleksi tahap pertama, seluruh pemain mendapatkan penggemblengan teknis dan taktis. Terutama pada teknik-teknik individu dan tim yang masih kurang.

Tetapi RD mengakui dalam pemusatan lapangan tahap pertama ini dirinya tidak terlalu banyak mengagendakan pelatihan fisik pada pemain.

“Mereka masih in session jadi ngga ada drill fisik. Setelah inipun ada masa istirahat bagi mereka agar bisa berkompetisi lagi secara optimal,” ujar RD Kamis (6/6/2013).

Meski tahap pertama sudah berakhir, RD belum memutuskan nama-nama pemain yang lolos. Rencananya, masih akan ada tahap lanjutan kedua dan ketiga yang digelar Juli mendatang dan masih ada sekitar 40 pemain yang akan dipanggilnya di tahap selanjutnya.

“Sabtu ini kita akan uji coba melawan Singapura untuk melihat hasil latihan yang sudah dilakukan,” pungkas pelatih yang saat ini aktif di Arema Malang ini.