Valencia Kontrak Djukic Gantikan Valderde

05 Juni 2013 08:51 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

[caption id="attachment_412927" align="alignleft" width="314"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/05/valencia-kontrak-djukic-gantikan-valderde-412926/bola-ilustrasi-reuters" rel="attachment wp-att-412927">http://images.harianjogja.com/2013/06/bola-ILUSTRASI-REUTERS.jpg" alt="" width="314" height="193" /> Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters[/caption]

MADRID- Valencia setuju menyewa mantan pelatih Serbia, Miroslav Djukic, untuk menggantikan Ernesto Valverde dalam menangani tim itu ke Liga Eropa, La Liga dan kampanye Piala Raja musim depan.

Klub menyatakan dalam laman resmi mereka (www.valenciacf.com) bahwa pelatih Serbia itu datang ke Valencia untuk menandatangani kontrak dan ia akan bertemu dengan media, Rabu.

Mantan pemain internasional Yugoslavia, Djukic, selama enam musim di Valencia sebagai pemain dan juga pernah menangani Deportivo La Coruna dan Tenerife.

Sebagai pelatih, ia membantu Real Valladolid promisi ke kompetisi papan atas di Spanyol pada musim 2011-12.

Mereka berada di urutan ke-14 musim lalu dan ia mengumumkan di akhir musim bahwa ia akan meninggalkan klub itu.

Djukic dikenal di Spanyol karena gagal melakukan tendangan penalti pada laga final Depor pada musim 1993-94 lawan Valencia, ketika Barcelona meraih gelar.

Ia mengatakan kepada wartawan Selasa (4/6/2013), melatih di Valencia baginya merupakan "mimpi jadi kenyataan."

"Saya kira saya akan menangani tim yang amat kompetitif yang siap mencapai apa yang kami inginkan tahun ini," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Valverde, menggantikan Mauricio Pellegrino di tim itu Desember lalu dengan masa kontrak enam bulan, mengatakan adanya ketidakstabilan dalam klub Valencia menyebabkan ia lebih baik pergi.

Mereka kalah 3-4 di Sevilla pada hari terakhir pertandingan kompetisi La Liga, Sabtu, dan gagal mendapatkan tempat pada kompetisi Liga Champions.

Klub itu mengalami krisi institusional dalam beberapa bulan ini menyebabkan ketuanya, Manuel Llorente, mundur. Penggantinya baru akan ditentukan setelah pertemuan pemegang saham, Rabu (5/6/2013).