PSIM VERSUS MADIUN PUTRA : Dijamu Madiun Putra, PSIM Fokus Lini Tengah

04 Juni 2013 12:43 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

[caption id="attachment_412683" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/04/psim-versus-madiun-putra-dijamu-madiun-putra-psim-fokus-lini-tengah-412682/bola-ilustrasi-solopos-7" rel="attachment wp-att-412683">http://images.harianjogja.com/2013/06/bola-ilustrasi-solopos.jpg" alt="" width="370" height="277" /> Foto Ilustrasi
JIBI/Solopos[/caption]

MADIUN-Dijamu Madiun Putera besok sore (5/6/2013), PSIM fokus pada penguatan lini tengah.

Itu terbukti dari 18 pemain yang dibawa oleh Pelatih PSIM Maman Durrachman ke Madiun pagi ini (4/6/2013), hampir sebagian besar dihuni oleh gelandang.
Terlebih, dengan absennya gelandang pengangkut air Eko Budi Santoso akibat cedera otot, Maman Durrachman memang menyediakan 'stok lebih' untuk melapis pemain gaek tersebut.

Jika di laga sebelumnya, ketika menang besar atas tuan rumah PPSM Sakti Magelang lalu, Maman menumpuk stok defender, kini eks pelatih PSS Sleman lebih membawa serta tambahan amunisi gelandang. "Kami memilih Yoega Firmansyah sebagai pengganti Eko BS," ucapnya.

Dikatakannya, laga kontra Madiun Putra yang rencananya kick off besok sore (5/62013) pukul 15.30 di Stadion Wilis Madiun tersebut, ia tak ingin kehilangan poin.

Menurutnya, dari dua laga terakhir PSIM, laga kontra Madiun Putra tersebut jauh lebih realistis untuk meraih tiga poin.

Pasalnya, di laga terakhir, Laskar Mataram akan bertandang dengan penghuni urutan pertama klasemen sementara Grup V Divisi Utama Liga Indonesia (LI), Persik Kediri. "Lawan Persik jauh lebih susah bagi kami daripada lawan Madiun Putra," ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk memenangkan laga lawan Madiun Putra, ia akan berupaya untuk menguasai lini tengah.

Mengandalkan perpaduan pemain tua-muda yang memiliki pengalaman dan kecepatan, ia berharap anak asuhnya bisa bermain seefektif mungkin. "Kuncinya adalah kuasai lini tengah," tegasnya.
18 pemain yang dibawa ke Madiun:

Kiper: Onni Kurniawan, Putut jati
Bek: Joni Sukirta, Eko Pujiyanto, Taufik Angga,
Andri Wirawan, Topas Pamungkas, Dulsan Lestaluhu, Tulus Septianto
Gelandang: Nova Zaenal, Yoega Firmansyah, Seto Nurdiyantara, Wawan Sucahyo, Dani Wahyu, Riyanto, Supri Andriyanto
Striker: Agung Suprayogi, M.Arfani