Ilham Jaya Kesuma Merapat ke PSS Sleman

03 Juni 2013 20:45 WIB Sepakbola Share :

http://www.harianjogja.com/?attachment_id=412553" rel="attachment wp-att-412553">http://images.harianjogja.com/2013/06/PSS1-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" />

SLEMAN-Mantan top skor Liga Indonesia musim 2002 dan 2004 serta top skor Tiger Cup 2004, Ilham Jaya Kusuma datang ke Sleman, Senin (3/6/2013) sore. Kedatangan pemain berusia 33 tahun dan sempat menjadi mantan ikon Persita Tangerang itu kian memanaskan lini depan Super Elang Jawa.

“Terlepas dari kebutuhan PSS untuk seorang striker, tentu kami akan lihat kemampuannya terlebih dahulu dalam beberapa hari ini,” kata manajer PSS, Supardjiyono saat menanggapi kedatangan Ilham.

Ilham sendiri merupakan salah satu sosok pemain yang saat ini memang dibutuhkan PSS. Posisinya sebagai seorang striker murni akan melengkapi komposisi pemain yang sudah ada saat ini. Pada masa jayanya, Ilham menjadi andalan di lini depan tim Merah Putih saat masih di bawah komando Arsitek Ivan Kolev ataupun Peter White.

Akan tetapi, Ilham mulai meredup setelah dirinya kembali dari Malaysia pada 2007 dan kembali bergabung dengan Persita Tangerang. Selama satu musim di La Viola– julukan Persita,dia hanya mampu menyumbangkan 1 gol dari 24 kali penampilannya.

Bahkan,prestasinya pun semakin menurun setelah dirinya memutuskan hijrah ke Persisam Samarinda dan terakhir ke Mitra Kukar.

Selain Ilham, Supardji menyebut akan ada dua pemain lainnya yang akan merapat. Keduanya juga berposisi sebagai seorang striker, yakni Cornelis Geddy (Jakarta FC) dan seorang pemain asing.
“Cornelis Geddy dan satu pemain asing saya lupa namanya sudah menjalin komunikasi dengan kami,” katanya.

Dia menambahkan manajemen tidak akan merekrut ketiganya, tetapi hanya yang mampu memenuhi kebutuhan tim. Di sisi lain, kedatangan Ilham dan dua penyerang lainnya menggoyang posisi Along. Bomber Singapura tersebut belakangan tak mampu menarik simpati suporter yang mengangapnya tak memberikan kontribusi maksimal.