Advertisement

Lebih Ambisius daripada PSS, Kalteng Putra Undang Striker Timnas Australia

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 23 Januari 2019 - 05:00 WIB
Budi Cahyana
Lebih Ambisius daripada PSS, Kalteng Putra Undang Striker Timnas Australia Eli Babalj - AdelaideUnited.com.au

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA   Musim lalu, Kalteng Putra FC kalah dari PSS Sleman di semifinal Liga 2 2018. Kalteng Putra tetap promosi ke Liga 1 setelah mengalahkan Persita Tangerang dalam perebutan tempat ketiga yang diwarnai kericuhan suporter.

Menyambut Liga 1 2019, Kalteng Putra jauh lebih ambisius ketimbang PSS. Klub itu mengundang ujung tombak asal Australia, Eli Babalj. Pemain dengan postur 195 sentimeter berdarah Bosnia ini datang untuk mengikuti seleksi.

Advertisement

Eli Babalj merupakan pemain berusia 26 tahun, kelahiran Sarajevo, ibu kota Bosnia-Herzegovina. Dengan tubuh jangkungnya, Eli Babalj dikenal piawai dalam duel udara.

Dia pernah bermain untuk Melbourne Heart, Red Star Belgrade, AZ Alkmaar, hingga Adelaide United. Terakhir kali pada November lalu, Eli Babalj memperkuat ATIK di Liga India.

Eli Babalj pernah membela Timnas U-17 dan Timnas U-20 Australia. Di skuat senior, dia mencatat dua caps dan mencetak dua gol. Dua gol itu tercipta saat memperkuat Australia melawan Guam di Piala Asia Timur 2013 di Hong Kong.

Toh, Eli Babalj belum tentu berseragam Kalteng Putra. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengaku belum bisa memberi penilaian terhadap Eli Babalj. Ia ingin mengamati terlebih dahulu bagaimana permainan Eli Babalj secara detail.

"Kami tidak boleh terburu-buru dalam merekrut pemain," kata Gomes sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1 pada Selasa (22/1/2019).

Di sisi lain, PSS malah melepas sejumlah pemain yang berandil besar mengantar Super Elang Jawa menjuarai Liga 2 2018. Sejauh ini, PSS belum mendatangkan pemain asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : liga-indonesia.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement