Advertisement

Piala Asia 2019: Kalahkan Arab Saudi, Jepang Tantang Vietnam di Perempat Final

Budi Cahyana
Senin, 21 Januari 2019 - 21:25 WIB
Budi Cahyana
Piala Asia 2019: Kalahkan Arab Saudi, Jepang Tantang Vietnam di Perempat Final Maya Yoshida (atas) dan Takehiro Tomiyasu. - Reuters/Thaier Al/Sudani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jepang mengalahkan Arab Saudi di perdelapan final Piala Asia 2019 di Stadion Sharjah, Senin (21/1/2019). Pada perempat final, Kamis  (24/1/2019), Jepang akan menghadapi Vietnam yang sehari sebelumnya menang atas Yordania lewat adu penalti.

Bek tengah 20 tahun, Takehiro Tomiyasu, mencetak gol semata wayang di laga ini. Pana menit ke-20, pemain klub Liga Belgia, Sint Truiden ini menanduk bola umpan sepak pojok Ghaku Sibasaki dan memberi Samurai Biru tiket ke delapan besar. Ini adalah gol perdana Tomiyasi dalam enam laga internasional yang sudah dilakoni bersama Jepang.

Advertisement

Meski tampil kurang impresif, Jepang selalu mencatat kemenangan di turnamen kali ini, yakni atas Uzbekistan, Oman, Turkmenistan, dan terakhir Arab Saudi.

Dalam laga melawan Saudi yang ditangani Juan Pizzi, pelatih yang pernah membawa Chile menjuarai Copa America, Jepang tak terlalu dominan. Di pengujung babak pertama, Samurai Biru bahkan terus tertekan dan terlihat kurang determinasi.

Susunan Pemain sebagaimana Dikutip Fox Sports Asia

Jepang: Shuichi Gonda, Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo, Gaku Shibasaki, Wataru Endo, Ritsu Doan (Tsukasa Shiotani 89’), Takumi Minamino (Junya Ito 77’), Genki Haraguchi, Yoshinori Muto (Koya Kitagawa 90+2’).

Arab Saudi: Mohammed Al-Owais, Mohammed Al-Breik, Mohammed Al-Fatil, Ali Al-Bulaihi, Yasser Al-Shahrani, Abdullah Otayf (Mohammed Al-Saiari 78’), Abdulaziz Al-Bishi (Yahya Al-Shehri 56’), Housain Al-Mogahwi, Hattan Bahebri (Abdulrahman Ghareeb 88’), Salem Al-Dawsari, Fahad Al-Muwallad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement