Advertisement

Pulang Nonton PSS Vs Persis, Suporter Klaten Meninggal Dunia Ditimpuk Batu

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 20 Januari 2019 - 21:50 WIB
Budi Cahyana
Pulang Nonton PSS Vs Persis, Suporter Klaten Meninggal Dunia Ditimpuk Batu Ilustrasi suporter PSS Sleman. (Harian Jogja/Gigih M. hanafi)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Seorang suporter Sleman Fans bernama Muhammad Asadulloh Alkhoiri, 20, asal Klaten, meninggal dunia, diduga akibat terkena lemparan batu. Korban mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Sardjito, Sleman, Sabtu (19/1/2019) malam.

Data yang dihimpun Harian Jogja, Sabtu malam, korban tiba di RSUP dr Sardjito pada Sabtu malam sekitar pukul 21.35 WIB. Sebelumnya, korban sempat dibawa ke RSI PDHI Kalasan. Saat itu, pemuda asal Dusun Sribit, Desa Pandeyan, Jatinom, Klaten, tersebut baru saja menonton pertandingan sepak bola PSS Sleman vs Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pemuda kelahiran 19 Maret 1999 ini merupakan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Saat terluka, dia dibawa oleh adik kandungnya, Muhammad Aflah.

Advertisement

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah, ketika dihubungi awak media pada Minggu (20/1/2019) mengonfirmasi kejadian yang kembali menimpa suporter sepak bola tersebut. Tragedi itu bermula saat korban dan adiknya kembali pulang dari stadion.

Sekitar pukul 19.30 WIB, keduanya dalam perjalanan pulang ke Klaten melalui Jl. Solo. Saat berada di depan RSI PDHI Kalasan, korban menyalip rombongan suporter lain yangg berada didepannya. Tidak lama kemudian sang adik melihat ada lemparan batu yang akhirnya mengenai korban.

Akibat lemparan batu itu, saksi dan korban terjatuh. Para warga sekitar langsung membawa korban ke RSI PDHI Kalasan. Namun tidak lama kemudian pihak RS PDHI merujuk korban ke RSUP dr Sardjito.

Setelah mendapatkan perawatan darurat di RSUP dr Sardjito, tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi. Namun pada pukul 23.40 WIB, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement