Advertisement

LIGA PREMIER: Kejar-kejaran Gol, Liverpool Tundukkan Palace 4-3

Budi Cahyana
Minggu, 20 Januari 2019 - 00:03 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER: Kejar-kejaran Gol, Liverpool Tundukkan Palace 4-3 Mohamed Salah - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool menunjukkan mental juara yang sangat kuat. Meski tertinggal 0-1 di babak pertama, The Reds akhirnya bisa menundukkan tamunya, Crystal Palace, dengan skor 4-3 dalam laga pekan ke-23 Liga Premier di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2019).

Mohamed Salah mencetak dua dari empat gol Liverpool, dua gol lagi dilesakkan Roberto Firmino dan Sadio Mane. Liverpool lebih dahulu tertinggal di menit ke-34. Akselerasi Wilfred Zaha di sisi kiri pertahanan Liverpool gagal dicegah Joel Matip dan Virgil van Dijk. Zaha mengirim umpan akurat yang diselesaikan dengan sepakan kaki kiri Andros Townsend. Palace unggul hingga turun minum.

Advertisement

Satu menit selepas jeda, Liverpool langsung menyamakan kedudukan. Bola tembakan keras Van Dijk membentur punggung Luka Milivojevic. Bola yang melambunh liar disambar Salah dan menjebol gawang Julian Speroni.

Tujuh menit kemudian, Roberto Firmino membawa Liverpool berbalik unggul setelah menuntaskan asis Naby Keita. Namun, Palace, yang dalam empat pertemuan terakhir melawan Liverpool hanya sekali kalah, enggan menyerah. 

Bek tengah James Tomkins menanduk umpan sepak pojok Jonathan Moss untuk membawa Palace menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sayangnya, kecerobohan kiper Julian Speroni harus dibayar mahal. Di menit ke-75, Speroni salah membawa situasi. Dia gagal menepis umpan tarik James Milner kepada Salah. Bola yang berusaha dia blok malah mengarah ke gawangnya sendiri. Salah langsung mencocornya tepat saat bola berada di garis gawang.

Di menit ke-89, Liverpool bermain dengan 10 pemain setelah Milner mendapat kartu kuning kedua. Palace mulai berani menyerang. Tetapi, pertahanan mereka menjadi sangat lemah. Di menit ke-92, Liverpool menambah gol. Sadio Mane menusuk sisi kiri pertahanan Palace dan melepas tembakan keras menggunakan kaki kanan. Bola tak bisa ditahan Speroni.

Palace belum mau tunduk. Gelandang Jerman Max Meyer memperkecil ketinggalan menjadi 3-4 setelah menyambar bola umpan Connor Wickham dengan tendangan voli.

Liverpool kini berdiri tegak di puncak klasemen dengan nilai 60. Kans The Reds menjadi juara untuk kali pertama di era Liga Premier pun makin terbuka.

*Berita ini telah dikoreksi pada Minggu (20/1/2019) pukul 00:43 WIB karena keliru menyebut pengirim asis untuk gol Andros Townsend dan alpa menyebut gol Sadio Mane di paragraf kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement