Advertisement

PSS SLEMAN vs PERSIS SOLO: Preview dan Prediksi

Jumali
Jum'at, 18 Januari 2019 - 20:55 WIB
Jumali
PSS SLEMAN vs PERSIS SOLO: Preview dan Prediksi Pemain dan pelatih PSS Sleman dan Persis Solo bersalaman di Kantor PT PSS, Jumat (18/1/2019) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pertandingan menarik bakal akan terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) sore, saat PSS Sleman menjamu Persis Solo dalam Celebration Game.

Meski hanya sebatas pertandingan persahabatan, namun pertemuan kedua kesebelasan ini diyakini bakal berjalan menarik, mengingat ada beberapa mantan pemain Persis Solo yang kini berseragam PSS Sleman. Tidak sampai disitu, dekatnya hubungan suporter dari kedua kesebelasan, dipastikan membuat pertandingan kali ini akan diwarnai dengan adu kreativitas.

Advertisement

Sayangnya, pertandingan kali ini, PSS Sleman tidak akan didampingi oleh pelatih kepalanya, Seto Nurdiyantoro. Pelatih asal Kalasan ini sudah berangkat ke Spanyol, sejak Jumat (18/1/2019) siang, untuk mengikuti modul lanjutan kursus kepelatihan lisensi A Pro. Kendati demikian, PSS dipastikan akan tampil maksimal pada pertandingan kali ini.

"Kami harapkan nantinya bisa memberikan suguhan yang menarik dan menghibur para penonton di Sleman ini. Karena pertandingan besok sore merupakan puncak kemeriahan serta wujud syukur kami lolos ke Liga 1. Selain itu, tujuan pertandingan ini adalah untuk mempererat persaudaran antarsuporter," ucap pelatih kiper PSS Listiyanto Raharjo, Jumat (18/1/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dibandingkan sang tamu, Persis Solo, persiapan matang sudah dilakukan oleh PSS Sleman. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini sudah mulai melakukan latihan sejak Senin (13/1/2019). Selain diisi oleh pemain lama, pertandingan persahabatan ini akan digunakan oleh PSS untuk melihat penampilan para pemain trial dan rekrutan baru.

Tercatat saat ini ada 3 pemain asal Mojokerto Putra, satu pemain asal Persebaya Adam Maulana dan satu penyerang asal papua, Mariando yang mengikuti trial bersama PSS Sleman. Sedangkan dua pemain baru, yakni KH Yudo dan Sidik Saimima kemungkinan akan diturunkan pada pertandingan kali ini.

Sementara pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengatakan, meski terkesan dadakan dan tanpa persiapan menghadapi pertandingan kali ini, namun pihaknya siap untuk ikut merayakan kelolosan PSS ke Liga 1.

"Kami akan bermain sebaik mungkin dan menikmati pertandingan. Ada 17 pemain yang sebagian adalah pemain lama dan sebagian pemain baru yang akan kami campur. Kami tidak memikirkan menang atau kalah, karena kami hanya ikut merayakan," terangnya.

PSS Sleman vs Persis Solo
Sabtu (18/1/2019)
Kick Off 15.30 WIB
Stadion Maguwoharjo, Sleman

PSS Sleman
Pelatih Seto Nurdiyantoro
Pola 4-2-3-1

Kiper
Ega R

Belakang
Bagus N
Ikhwan C
A Gufron
Derry

Tengah
Amarzukih
Dave Mustaine

Irkham
Rangga Muslim
Slamet B

Depan
Qiscil

Persis Solo
Agus Yuwono
Pola 4-4-2

Kiper
Sukasto Effendi

Belakang
Oky Derry
Soni Setiawan
Muhammad Zaenuri
Andreantono Ariza


Tengah
Tegar Pangestu
Dedi Cahyono Putro
Ade Fanny
Eli Nasoka

Depan
Azka Fauzi Wibowo
Muhammad Isa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement