Advertisement

BURSA TRANSFER: Higuain ke Chelsea & Efek Domino yang Akan Mengikutinya

Budi Cahyana
Kamis, 17 Januari 2019 - 18:40 WIB
Budi Cahyana
BURSA TRANSFER: Higuain ke Chelsea & Efek Domino yang Akan Mengikutinya Gonzalo Higuain - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea sejengkal lagi merekrut buruan utama mereka di bursa transfer musim dingin ini, yakni striker Argentina Gonzalo Higuain.

The Blues diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong ujung tombak 31 tahun itu dari Milan dengan status pinjaman. Sebagaimana dilansir goal.com, Jumat (17/1/2019), Chelsea punya opsi membeli Higuain secara permanen di akhir musim nanti dengan mahar 36 juta euro dan beberapa tambahan duit tergantung performa dan gol yang dicetak mantan striker Real Madrid, Napoli, dan Juventus tersebut.

Advertisement

Higuain adalah dambaan utama Pelatih Chelsea Maurizio Sarri yang pernah menanganinya semasa di Napoli. Sementara, Higuain sudah tak diinginkan di Milan. Higuain dicadangkan kala Milan diketuk Juve 0-1 di laga Suppercopa Italiana, Kamis (16/1/2019). Higuain juga tak ikut sesi foto sebelum laga.

Kepindahan Higuain memicu efek domino perpindahan striker di Eropa. Milan mendekati bomber Genoa yang sedang naik daun, Krzysztof Piatek.

Dua direktur Rossoneri, Leonardo dan Paolo Maldini, bahkan tidak ikut ke Jeddah, Arab Saudi, untuk mendampingi Milan berlaga di Suppercopa Italiana.

Mereka disebut tengah merampungkan negosiasi dengan Genoa untuk mendatangkan penyerang Polandia tersebut.

Kedatangan Higuain ke Stamford Bridge membuka pintu keluar striker yang tak terpakai. Alvaro Morata kini menuju kampung halamannya di Spanyol, entah untuk bergabung dengan Atlerico Madrid atau Sevilla.

Chelsea juga akan menjual Michy Batshuayi, yang sudah dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Valencia, ke Monaco atau Everton. Chelsea membanderol Batshuayi dengan 40 juta paun, sedangkan Everton hanya sanggup menebus 18 juta paun. Sementara, Monaco yang kini terseok-seok di jurang degradasi Ligue 1 hanya ingin meminjam Batshuayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement