Advertisement

Cavani Berniat Pensiun di PSG

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 16 Januari 2019 - 02:25 WIB
Budi Cahyana
Cavani Berniat Pensiun di PSG Edinson Cavani - Reuters/Charles Platiau

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Edinson Cavani tak ingin pindah dari PSG dan berniat menuntaskan kontraknya hingga medio 2020. Setelah itu, striker Timnas Uruguay itu kemungkinan bakal pensiun.

Cavani bergabung ke PSG dari Napoli pada medio 2013 dan kemudian menuliskan namanya di sejarah klub ibu kota tersebut, tercatat sebagai top scorer sepanjang masa klub tersebut.

Advertisement

Dia sempat kesulitan menorehkan banyak gol dalam tiga musim pertamanya di PSG dengan hanya mencetak 15, 18, dan 19 gol, tetapi dia meledak pada musim 2016 - 2017 dengan mencetak 35 gol dalam 36 penampilannya di Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis.

Cavani lantas mengontribusi 28 gol dalam 32 pertandingan liga musim lalu, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 157 gol, mengambil alih pencapaian prestisius itu dari Zlatan Ibrahimovic yang ketika itu pindah ke klub Liga Primer Inggris Manchester United.

Setelah mengambil alih rekor Ibra, Cavani terus produktif dan sekarang dia telah menjaringkan 183 gol untuk PSG.

Meskipun meraih sukses di Paris, penyerang asal Uruguay berusia 31 tahun itu selama dua musim terakhir disebut-sebut bakal meninggalkan PSG dengan Napoli dikumandangkan sebagai klub yang akan menampungnya kembali.

Selama ini pemain yang mencetak gol untuk Uruguay di tiga edisi Piala Dunia terakhir itu hanya hening mengenai masa depannya, tetapi kini dia menyuarakan keinginanya untuk menuntaskan kontraknya yang habis pertengahan tahun depan di PSG dan setelah itu pensiun.

“Saya akan berada di sini sampai kontrak saya selesai dan kemungkinan itulah akhir karier saya,” kata pemain yang bulan depang berulang tahun ke-32, kepada Le Parisien.

“Saya tidak tahu apakah akan terus bermain setelah 2020 atau tetap tinggal di Paris, saya merasa nyaman di Paris, saya pikiri klub senang-senang saja dengan saya. Saya ingin menjalani kontrak sampai selesai,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement