Advertisement

David Wagner Mundur dari Jabatan Pelatih Huddersfield Town

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 15 Januari 2019 - 12:25 WIB
Budi Cahyana
David Wagner Mundur dari Jabatan Pelatih Huddersfield Town David Wagner - Reuters/Toby Melville

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Huddersfield Town tidak lagi ditangani David Wagner. Pelatih asal Jerman itu menanggalkan jabatan manajer tim yang tengah berkutat di jurang degradasi dari Liga Premier.

Pemutusan hubungan kerja dengan pelatih berusia 47 tahun itu diumumkan pihak klub lewat laman resmi dan sejumlah lini media sosial pada Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

Advertisement

"Saya tahu istilah kesepakatan bersama kerap dipakai sebagai tameng pemecatan pelatih oleh klub, tetapi ini betul-betul keputusan bersama," kata Chairman Huddersfiel Dean Hoyle dalam laman resmi tim.

"David sungguh-sungguh mencintai klub ini, dan sebagaimana saya, perhatian utama kami dalam pembicaraan yang dilakukan adalah menentukan yang terbaik untuk Huddersfield Town," tambahnya.

Hoyle berterima kasih atas dedikasi serta pencapaian mantan ujung tombak klub-klub Jerman Eintracht Frankfurt, Mainz 05, dan Schalke 04 itu selama menangani Huddersfield termasuk membawa tim tersebut promosi ke Liga Primer Inggris pada 2 tahun lalu.

"Pencapaian Wagner menempatkannya dalam sejarah Huddersfield bersama nama-nama besar seperti Herbert Chapman dan Mick Buxton, pelatih legendaris yang mengubah wajah tim ini," ujarnya.

Menurut pengakuan Hoyle, Wagner sebelumnya sempat menyanggupi untuk mendampingi Huddersfield hingga akhir musim, tetapi pembicaraan yang berkembang memutuskan bahwa ini saat yang tepat untuk berpisah.

Huddersfield belum menunjuk pelatih permanen pengganti Wagner, tetapi pelatih tim U-23 akan mendampingi mereka untuk menghadapi Manchester City dalam pertandingan pekan ke-23 akhir pekan mendatang.

Sementara itu, lewat akun twitter resmi Huddersfield, @htafcdotcom, pihak klub menggunggah sejumlah tribut terhadap Wagner termasuk sejumlah momen-momen bersejarah pelatih kelahiran Jerman tetapi eks-striker Timnas Amerika Serikat dengan 8 caps itu bersama tim.

Wagner, yang sebelum menangani Huddersfield, menangani tim kedua Borussia Dortmund, menjadi pelatih Liga Primer Inggris keempat yang berpisah dengan timnya musim ini menyusul Slavisa Jokanovic (Fulham), Mark Hughes (Southampton), dan Jose Mourinho (Manchester United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement