Advertisement

LA LIGA: Madrid Kembali ke Trek Kemenangan, Kalahkan Betis 2 - 1

M. Syahran W. Lubis
Senin, 14 Januari 2019 - 10:05 WIB
Budi Cahyana
LA LIGA: Madrid Kembali ke Trek Kemenangan, Kalahkan Betis 2 - 1 Para pemain Real Madrid merayakan gol kemenangan ke gawang Real Betis yang dicetak Dani Ceballos (kedua kanan). - Reuters/Marcelo del Pozo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di La Liga.

Setelah kalah 0-2 dari Real Sociedad di pekan ke-18, Los Blancos kini pulih dan menundukkan sahibulbait Real Betis dengan skor 2-1 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (14/1/2019) pagi WIB.

Advertisement

Madrid berterima kasih kepada gelandang Dani Ceballos yang mencetak gol kemenangan lewat tendangan bebas.

Ceballos, yang baru masuk pada menit ke-74 menggantikan Sergio Reguilon, mengarahkan bola ke sudut kanan gawang dan memberikan tiga angka kepada anak asuh Santiago Solari.

Madrid sebelumnya unggul lebih dulu lewat gol Luka Modric pada menit ke-13 setelah pemain terbaik dunia itu menyambar bola muntah sepakan Dani Carvajal.

Namun, Betis menyamakan kedudukan. Bekas gelandang Madrid, Sergio Canales, menuntaskan umpan gelandang pinjaman dari PSG, Giovanni Lo Celso, pada menit ke-67 untuk menaklukkan Keylor Navas.

Wasit awalnya menganulir gol tersebut lantaran hakim garis mengangkat benderanya pertanda Canales berada dalam posisi offside ketika Lo Celso melepaskan umpan, namun setelah meninjau teknologi asisten wasit video (VAR), gol tersebut akhirnya disahkan.

Madrid terus berusaha merestorasi keunggulan hingga akhirnya sebuah serangan balik mereka berujung pelanggaran buruk William Carvaljo terhadap Carlos Casemiro di dekat kotak penalti.

Ceballos memilih mengeksekusi tendangan bebas dengan mengirimkan bola ke sudut gawang yang tak mampu dijangkau kiper Pau Lopez.

Sayangnya, kemenangan Madrid harus dibayar mahal lantaran Karim Benzema menderita cedera jari tangan menyusul dijatuhkan lawannya pada pengujung babak pertama.

Kemenangan itu mengangkat posisi tim besutan Santiago Solari kembali ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 33 poin, sedangkan Betis (26) melorot ke urutan ketujuh. Nilai Madrid kini sama dengan Sevilla yang beberapa jam sebelumnya kalah 0-2 dari Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement