Advertisement

Yoga Pratama Dipulangkan dari Timnas U-22

Jumali
Minggu, 13 Januari 2019 - 07:55 WIB
Jumali
Yoga Pratama Dipulangkan dari Timnas U-22 Pertandingan antara PSIM Jogja melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung Bantul, 26 Juli lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri memulangkan tiga pemain pada akhir pekan pertama pemusatan latihan (TC). Skuat Garuda Muda menjalani TC di Lapangan ABC Senayan, Jakarta sebagai persiapan untuk menghadapi tiga turnamen di tahun 2019 yakni Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala AFC U-23, dan SEA Games.

Meski begitu, pelatih yang pernah menangani Timnas U-19 ini memanggil tiga pemain anyar untuk melengkapi skuat yang ada. Tiga pemain yang dipulangkan yakni kiper Hilman Syah (PSM) Makassar), serta dua gelandang Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Jogja).

Advertisement

Tiga pemain yang akan menggantikan mereka yakni kiper, Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC) serta M Syafril Lestaluhu (Persib U-19). Dengan masuknya tiga pemain tersebut komposisi skuat masih berjumlah 35 orang karena tiga pemain yakni Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian belum bergabung.

Indra memastikan bahwa penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek, untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk skuat. Ia pun juga akan mendaftarkan 40 nama pemain pada 27 Januari mendatang untuk event Piala AFF U-22 yang akan dihelat mulai 17 Februari mendatang di Kamboja.

"Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru yang jumlahnya sama tiga pemain juga. Ada empat kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," kata Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI, Sabtu (12/1/2019).

Bukan hanya dilihat dalam sesi latihan, para pemain proyeksi Timnas U-22 juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes.

“Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” tutup Indra.

Pada latihan hari Sabtu (12/1/2019) ini, Indra Sjafri memberikan materi internal game. Garuda Muda bermain dengan tiga paruh waktu yang masing-masing game dimainkan selama 30 menit. Sementara, tiga pemain baru yang dipanggil Timnas U-22 dijadwalkan akan bergabung mulai Senin (14/1/2019) mendatang.

Sementara Yoga Pratama mengaku banyak mendapatkan pelajaran saat berlatih bersama di bawah asuhan Indra Sjafri.

"Meski dipulangkan, saya dapat banyak pembelajaran dari segi apapun, melalui TC di Timnas ini, terutama soal kedisiplinan. Semoga saja, ini menjadi pelajaran berharga untuk saya ke depan," ujarnya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement