Advertisement

PIALA ASIA 2019: China & Korea Menyusul Yordania ke 16 Besar

Budi Cahyana & M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 12 Januari 2019 - 02:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA ASIA 2019: China & Korea Menyusul Yordania ke 16 Besar Pelatih Timnas China Marcello Lippi (menghadap kamera) berpelukan dengan pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson setelah kedua tim bertanding di Piala Asia 2018. - Reuters/Suhaib Salem

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - China dan Korea lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2019 setelah memenangi laga kedua Grup C, Jumat (11/1/2019). Sementara, peluang Filipina, salah satu wakil Asia Tenggara selain Thailand dan Vietnam , untuk lolos ke perdelapan final sulit karena sudah kalah dua kali.

Setelah menyerah 0 - 1 dari Korea Selatan di laga pertama, Filipina kali ini kalah  0-3 dari China dalam laga kedua Grup C di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat.

Advertisement

Dua dari tiga gol China dicetak Wu Lei pada menit ke-40 dan 66, sedangkan satu lagi oleh Yu Dabao. Laga ini mempertemukan dua timnas yang ditukangi pelatih besar. China dilatih Marcello Lippi, eks Timnas Italia, sedangkan Filipina ditangani Sven-Goran Erikksson, eks pelatihInggris, Meksiko, dan Pantai Gading.

Dengan kemenangan ini, China menjadi tim kedua yang lolos ke 16 besar setelah Yordania di Grup B. Nilai China 6 setelah di laga pertama menang 2 - 1 atas Kirgstan. Beberapa saat setelah China menang, Korea mengalahkan Kirgistan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Hazza bin Zayed. Satu-satunya gol Korea dilesakkan Min Jae-min di menit ke-41.

China dan Korea akan saling berhadapan di laga terakhir, Rabu (16/1/2019). Sementara, Kirgistan akan meladeni Filipina. Kirgistan dan Filipina masih punya peluang melaju ke perdelapan final sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement