PIALA ASIA 2019: Kalahkan Palestina, Australia Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar

Jamie Maclaren - Fox Sports
11 Januari 2019 20:45 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Australia menjaga peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2019 setelah menghantam Palestina tiga gol tanpa balas dalam laga kedua Grup B di Stadion Rashid, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/1/2019).

Dua gol di pertengahan babak pertama dan satu gol di pengujung laga memperbaiki peruntungan Australia yang sempat rusak akibat kalah 0-1 dari Yordania di laga pertama.

Anak asuh Graham Arnold membuka keunggulan di menit ke 18. Jamie Maclaren menyambut umpan silang Tom Rogic dan menyudul bola untuk mencatat gol pertamanya untuk Socceroos.

Dua menit kemudian, kombinasi apik dua pemain muda menggandakan keunggulan juara bertahan Piala Asia ini. Bola umpan silang Chris Ikonomidis disambar sepakan keras kaki kiri Awer Mabil yang berlari kencang ke arah kotak penalti Palestina. Di menit ke-90, striker pengganti Apostolos Giannou melengkapi kemenangan Australia menjadi3-0.

Kini Australia berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai tiga di bawah Yordania yang mengoleksi enam angka. Sementara, Palestina dan Suriah berada di peringkat ketiga dan keempat dengan satu angka.

Di laga terakhir, Australia akan menghadapi Suriah, Selasa (15/1/2019). Hasil seri sudah cukup membawa Socceroos ke 16 besar. Meski kalah dari Suriah, Aistralia masih berpeluang lolos dengan status peringkat ketiga terbaik.