Advertisement

Persija Dapatkan Gelandang Timnas Uzbekistan

Jumali
Jum'at, 11 Januari 2019 - 21:55 WIB
Jumali
Persija Dapatkan Gelandang Timnas Uzbekistan Jahongir Abdumuminov - Persija.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Persija Jakarta terus bergerak cepat di bursa transfer jelang Liga 1 musim kompetisi 2019. Yang teranyar, manajemen Macan Kemayoran lewat laman resmi mereka mengonfirmasi perekrutan gelandang Jahongir Abdumuminov .

Jahongir adalah seorang gelandang sentral dan juga fasih bermain sebagai gelandang jangkar. Gelandang berusia 25 tahun itu adalah pemain internasional Uzbekistan, dengan torehan dua caps bersama timnas senior sejauh ini, serta juga pernah memperkuat timnas di level U-19, U-20 dan U-23.

Advertisement

Jahongir sendiri direkrut dari Istiqlol Dushanbe. Menurut laman Transfermarkt, kontrak Jahongir bersama klub Tajikistan itu baru akan expired pada akhir Juni 2019 mendatang. Ini berarti Persija tentu mengeluarkan uang transfer kepada istiqlol untuk mengangkut sang gelandang. Jahongir akan mengenakan seragam nomor 77 sebagaimana dirinya dikontrak selama satu musim.

Jahongir merupakan pemain asing kedua yang direkrut Persija pada bursa transfer jelang musim 2019, setelah belum lama ini mendatangkan winger asal Brasil, Bruno Matos.

"Dia pemain Timnas Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade melalui laman resmi Persija, Jumat (11/1/2019). 

Masuknya Jahongir ini memang demi mengisi slot pemain Asia untuk Persija. Kondisi ini jelas berdampak pada posisi pemain asing sebelumnya, yaitu Rohit Chand, yang berposisi sama dengan Jahongir.

Kebetulan, Rohit -yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2018- sendiri belakangan santer dikabarkan bakal dilepas Persija lantaran mandeknya pembicaraan soal kontrak baru.

Jahongir sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Persija setelah sebelumnya telah dinyatakan lolos tes kesehatan.

"Gembira dan senang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim. Saya tahu The Jak (kelompok suporter Persija) luar biasa. Pemain pasti akan tambah semangat jika ditonton puluhan ribu orang," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement