Asisten Pelatih Belum Jelas, PSS Sleman Mulai Latihan Senin Depan Hadapi Celebration Game

Para pemain PSS Sleman merayakan gelar juara Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. - Harian Jogja/Jumali
11 Januari 2019 15:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Sempat tertunda beberapa waktu lalu, PSS Sleman memastikan diri mulai menjalani latihan perdana pada Senin (14/1/2019) mendatang.

Latihan yang akan diikuti oleh semua pemain lama dan dipimpin langsung oleh pelatih PSS Seto Nurdiyantoro ini digelar sebagai persiapan menghadapi laga persahabatan Celebration Game antara PSS Sleman melawan Persis Solo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) mendatang.

"Rencana Senin latihan," kata Seto kepada Harianjogja.com, Jumat (11/1/2019).

Meski bakal memimpin jalannya latihan, namun besar kemungkinan Seto akan absen mendampingi tim saat laga persahabatan tersebut digelar. Sebab, Jumat (18/1/2019) mendatang, pelatih asal Kalasan ini sudah bertolak ke Spanyol untuk lanjutan modul kepelatihan lisensi Pro AFC. Begitu juga dengan Piala Indonesia, mantan pelatih PSIM Jogja ini akan absen mendampingi tim dengan alasan sama.

"Rencana memang begitu. Tetapi ini belum ada info lagi," lanjut Seto.

Asisten Pelatih Belum Jelas 

Oleh karena itu, Seto berharap agar mananjemen segera menindaklanjuti nama-nama calon asisten pelatih yang diajukannya beberapa waktu lalu. Sebab sampai saat ini belum terdapat kejelasan siapa saja yang akan mendampingi Seto baik di Piala Indonesia maupun kompetisi Liga 1 mendatang.

“Nama-nama sudah saya berikan ke manajemen. Tinggal manajemen. Soal Danilo Fernando, apakah bisa, kita lihat jika kemarin bisa. Dia masuk rekomendasi, sekarang tinggal tergantung manajemen nantinya. Sampai sekarang belum,” ungkap Seto.

Jika nantinya Danilo gagal direkrut, Seto mengaku telah mengajukan nama asisten pelatih alternatif kepada manajemen PSS. Sejauh ini, Seto butuh dua orang asisten pelatih yang akan menangani teknik dan fisik. Begitu juga dengan satu pelatih kiper untuk melengkapi jajaran pelatih di tubuh PSS Sleman.

“Saya punya kriteria, mereka haruslah mantan pemain nasional,” terang Seto.

Sementara sampai berita ini diturunkan tidak ada komentar dari manajer PSS Sleman terkait dengan nama asisten pelatih yang akan mendampingi Seto Nurdiyantoro. Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati hanya membaca pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp dari media ini.