Pelatih PSS Sleman Serahkan 10 Nama Pemain Baru, 3 Lepas, 3 Lainnya Deal

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro bersama dengan Ichsan Pratama saat memberikan keterangan kepada awak media, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (3/8 - 2018).
11 Januari 2019 14:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro memastikan telah menyerahkan daftar 10 pemain baru kepada manajemen PSS untuk segera ditindak lanjuti dan diikat jelang kompetisi Liga 1 2019. Dari 10 pemain baru, tiga di antaranya sudah bersepakat dengan manajemen untuk memperkuat skuat Super Elja di kompetisi mendatang.

“Mereka tidak hanya berasal dari tim Liga 1. Memang ada tiga yang akhirnya lepas. Oleh karena itu saya berharap mereka segera didatangkan dan bersepakat,” kata Seto, Jumat (11/1/2019).

Meski memastikan telah menyerahkan 10 muka baru untuk didatangkan, namun Seto masih merahasiakan nama-nama pemain tersebut.

Seto sendiri tidak menampik jika dua dari tiga pemain baru yang direkomendasikan yang lepas adalah I Gede Sukadana dan Samsul Arif. Sedangkan untuk tiga pemain baru yang baru saja bersepakat dengan manajemen, Seto juga memilih enggan mengungkapkan.

Dengan telah didapatkannya kesepakatan dengan 3 pemain baru, artinya masih ada 7 pemain baru lainnya yang tengah dikejar oleh manajemen PSS untuk didatangkan. Adapun untuk jumlah pemain dipertahankan, Seto menyebut dari 27 pemain lama, hanya ada 13 pemain yang direkomendasikan dipertahankan. Dari 13 pemain lama tersebut, tujuh di antaranya adalah Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptadi, Irkham Zahrul Milla, Try Guntoro, Zamzani dan Rangga Muslim.

Mereka akan dicampur dengan pemain baru saat menjalani laga Leg pertama Piala Indonesia menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Rabu (23/1/2019) mendatang. Sedangkan Leg kedua Piala Indoensia akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (30/1/2019) mendatang.

Sementara untuk pertandingan Celebration Game melawan Persis Solo, Sabtu (19/1/2019) mendatang, Seto berharap agar semua pemain PSS musim lalu bisa hadir dan tampil pada laga penghormatan tersebut.

“Harapannya secepatnya. Saya berkeinginan agar di Piala Indonesia nanti bisa jadi ajang seleksi tertutup sekaligus memantau kesiapan mereka,” terang Seto.