Tempat untuk Isco di Skuat Utama Madrid Kian Tertutup

Isco - Reuters
10 Januari 2019 20:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tempat untuk Isco di skuat utama Real Madrid kian menyempit. Ketika Los Blancos mengalahkan Leganes di perdelapan final leg pertama, Kamis (10/1/2019), Santiago Solari menempatkan Isco di bangku cadangan.

Trisula penyerang Madrid diisi Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Vinicius Junior. Isco baru masuk di menit ke-71 menggantikan Vazquez.

Dalam laga tersebut, Solari juga tak memasang Thibaut Courtois yang menderita cedera pangkal paha, Gareth Bale yang cedera betis, Mariano Diaz yang cedera panggul, Marco Asensio cedera hamstring, serta Toni Kroos dan Marcos Llorente yang dibebat cedera otot.

Keputusan Solari mencadangkan gelandang serang Timnas Spanyol itu agak ganjil.

Media-media Spanyol, sebagaimana dikutip Fox Sports, mengatakan Isco menyukai cuitan di Twitter yang mengkritik keputusan Solari memasang dua gelandang muda, Dani Ceballos dan Federico Valverde, saat laga melawan Leganes.

Isco sudah kehilangan tempat di skuat utama Madrid sejak kepergian Julen Lopetegui pada Oktober 2018 lalu. Solari enggan menanggapi keputusan mencadangkan Isco.

“Ada 24 pemain di skuat ini dan pekerjaan saya adalah menentukan siapa yang akan bermain,” kata pelatih asal Argentina ini.

“Saya menentukan pemain berdasarkan kondisi pemain. Formasi yang saya pakai 4-3-3, tidak berbeda dengan sistem yang berlaku sebelumnya [ketika Madrid masih ditangani Lopetegui maupun Zinedine Zidane.”

Saat ditanya kembali soal keputusannya tidak memasang Isco sejak menit pertama, Solari kembali berkelit.

“Hari ini, kami memainkan sepak bola yang bagus.”