Advertisement

COPA DEL REY: 100 Gol Sergio Ramos & Bangku Kosong Santiago Bernabeu

Budi Cahyana
Kamis, 10 Januari 2019 - 16:40 WIB
Budi Cahyana
COPA DEL REY: 100 Gol Sergio Ramos & Bangku Kosong Santiago Bernabeu Sergio Ramos - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Real Madrid menang 3-0 atas Leganes dalam laga pertama perdelapan final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (10/1/2019). Sergio Ramos mencatat milestone dengan mencetak 100 gol untuk Los Blancos di semua kompetisi. Laga ini juga ditandai dengan sepinya Santiago Bernabeu, persoalan yang tak terlalu merisaukan Pelatih Santiago Solari.

Ramos membuka keunggulan Madrid semenit sebelum rehat melalui titik penalti.

Advertisement

Dua gol lainnya dilesakkan Licas Vazquez di menit ke-68 dan Vinicius Junior di ment ke-77.

Ramos saat ini menjadi eksekutor utama Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo ke Juventus di awal musim ini. Musim ini, bek tengah 32 tahun itu sudah membuat empat gol di La Liga. Catatan terbaiknya adalah tujuh gol dalam satu musim. Dia lumayan produktif sebagai bek tengah. Desember lalu, Ramos juga membuat gol kala Madrid menang 4-1 atas Al Ain di final Piala Dunia Antarklub 2018.

Laga Madrid menghadapi Leganes menandari debut Brahim Diaz, gelandang 19 tahun yang baru saja didatangkan dari Manchester City.

Pertandingan ini juga menandai ketidakpopuleran Madrid di mata suporter. Nyaris separuh bangku Santiago Bernabeu kosong.

Stadion berkapasitas 81.000 itu hanya diisi 44.231 penonton. Ini adalah kerumunan paling sepi di kandang Madrid musim ini. Sepinya Bernabeu tak terlalu merisaukan Solari.

“Real Madrid punya ratusan juta fans di seluruh dunia, di semua negara. Tidak semuanya bisa pergi ke Bernabeu. Rel Madrid adalah merek global yang selalu ditonton banyak orang. Kami tidak terlalu khawatir,” ucap di dikutip Fox Sports.

 Hasil pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey hingga Kamis pagi WIB: Sporting Gijon 2 vs Valencia 1; Girona 1 vs Atletico Madrid 1; Getafe 1 vs Real Valladolid 0; Villarreal 2 vs Espanyol 2; Real Madrid  3 vs Leganes 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement