Advertisement

Stadion Mandala Krida Baru Bisa Disewa Jangka Panjang, Asal ...

Jumali
Kamis, 10 Januari 2019 - 16:55 WIB
Jumali
Stadion Mandala Krida Baru Bisa Disewa Jangka Panjang, Asal ... Gubernur DIY Sri Sultan HB X saat meninjau dan meresmikan Stadion Mandala Krida Baru, Kamis (10/1/2019) pagi - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Stadion Mandala Krida Baru telah diresmikan, Kamis (10/1/2019) pagi. Stadion yang direnovasi sejak 2012 dan menyedot anggaran Rp174,4 miliar ini memungkinkan untuk dikontrak oleh salah satu klub sepak bola profesional dengan durasi waktu lama.

"Kalau nanti berdasarkan evaluasi dari teman-teman UGM menyatakan itu [bisa disewa jangka waktu lama] saya kira sangat memungkinkan sekali hal itu terjadi," kata Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY Edy Wahyudi di Stadion Mandala Krida Baru, Kamis (10/1/2019).

Advertisement

Edy menambahkan, untuk sementara, lapangan di dalam Stadion Mandala Krida Baru, belum bisa digunakan untuk kegiatan sepak bola. Sebab, saat ini, rumput Zoyzia Matrella Linn Merr masih muda. Alhasil, butuh waktu sekitar tiga bulan agar akar dari rumput yang diambil dari Pangandaran ini bisa digunakan.

"Ya, setidaknya setelah pembukaan Porda DIY, Oktober nanti," lanjut Edy.

Sementara Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi berharap dengan diresmikannya Stadion Mandala Krida Baru, PSIM Jogja akan kembali ke kandang lamanya. Hal ini dikarenakan, PSIM Jogja harus menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai tempat menjalani pertandingan selama beberapa musim terakhir, karena adanya renovasi Stadion Mandala Krida.

"Kami berharap ini bisa menjadi home base dan meningkatkan prestasi PSIM ke depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement