Disebut Bakal Sponsori PSS Sleman, Ini Kata Dirut BPD DIY

Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad - Harian Jogja/Jumali
10 Januari 2019 15:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Ketertarikan Bank Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) terhadap dunia olahraga kian terlihat. Setelah menjadi sponsor utama bagi klub basket yang berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) Bima Perkasa Jogja, BPD DIY kini tengah membidik PSS Sleman untuk diajak bekerja sama. Meski demikian, BPD DIY masih belum berani mengungkapkan secara gamblang mengenai pembicaraan antara keduanya.

"Kita lihat situasinya nantinya. Ya, kita mungkin akan jadi sponsor di level tertentu. Nanti dilihat siapa yang level tertinggi. Namun sampai saat ini belum ada pembicaraann," kata Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad, di Stadion Mandala Krida Baru, Kamis (10/1/2019).

Meski demikian, Santoso tidak menampik kemungkinan jika pihaknya akan menjalin kerja sama dengan PSS Sleman. Di mana nantinya, pembicaraan dan pengikatan kerja sama akan dilakukan secara profesinal.
"Kami akan bicara secara profesional saja," terangnya.

Bagi Santoso, masuknya BPD DIY sebagai sponsor untuk tim sepak bola adalah hal yang wajar. Sebab, sepak bola adalah olahraga yang paling populer. Di mana hal ini sejalan dengan misi dari BPD DIY dalam hal upaya memperkenalkan diri.

"Kami mau masuk ke sana untuk branding BPD DIY ke semua unsur," ucapnya.

Sementara CEO PT Putra Sleman Sembada selaku PT yang mengelola PSS Sleman, Soekeno mengungkapkan, saat ini sudah ada pembicaraan awal dengan sejumlah stake holder di DIY, salah satunya adalah Bank BPD DIY.

"Karena mereka sudah mulai sadar jika PSS ini kan aset DIY juga," ucapnya.