Advertisement

TOTTENHAM HOTSPUR VS CHELSEA: Callum Hudson-Odoi, Harapan The Blues di Tengah Krisis Penyerang

Chrisna Chaniscara
Selasa, 08 Januari 2019 - 15:25 WIB
Budi Cahyana
TOTTENHAM HOTSPUR VS CHELSEA: Callum Hudson-Odoi, Harapan The Blues di Tengah Krisis Penyerang Callum Hudson-Odoi - Reuters/Hannah McKay

Advertisement

Solopos.com, LONDON - Kondisi menyusahkan sedang dialami Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia tersebut harus menerima kenyataan pahit kehilangan penyerang karena cedera saat timnya melawat ke markas Tottenham Hotspur pada leg pertama babak semifinal Piala Liga di Stadion Wembley, London, Rabu (7/1/2019) pukul 03.00 WIB.

Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez, diragukan bisa bermain karena cedera. Penyerang sayap Chelsea lainnya, Willian, menderita cedera betis dan hampir dipastikan absen di Wembley. Adapun winger terbaru Chelsea, Christian Pulisic, belum bisa bergabung ke London karena masih menjalani masa pinjaman ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

Advertisement

Praktis, hanya winger kiri Eden Hazard dan penyerang Alvaro Morata, amunisi lini depan Chelsea yang dalam kondisi siap turun melawan Spurs pada Derby London di Wembley tersebut. Namun, Sarri bisa sedikit tenang karena masih ada pemuda berusia 18 tahun bernama Callum Hudson-Odoi.

Pemain jebolan akademi Chelsea tersebut disebut-sebut sebagai salah satu winger masa depan Timnas Inggris. Dia bisa menjadi solusi bagi Sarri untuk menambal sayap kanan Chelsea yang ditinggalkan William dan Pedro saat melawan Spurs nanti.

"Saya bisa bermain keduanya [sayap kiri dan kanan]. Di kiri, saya benar-benar enjoy. Begitu saya pindah ke sisi kanan, saya mendapatkan peluang mendapat bola dan mendribel lebih banyak," ujar Hudson-Odoi, seperti dilansir Football London, Senin (7/1/2019).

Sayang, pertandingan Derby London di Wembley nanti bisa jadi merupakan detik-detik terakhir Hudson-Odoi mengenakan kostum Chelsea. Pemain yang ikut mengantar Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017 lalu tersebut dilaporkan bakal hengkang ke Bayern. Selama berada di tim senior Chelsea, Hudson-Odoi jarang mendapat kesempatan bermain. Dia hanya mencatat satu laga di Liga Inggris musim ini, itu pun dari bangku cadangan.

Sementara Bayern membutuhkan winger yang fresh seperti Hudson-Odoi untuk menggantikan sayap-sayap mereka yang mulai uzur dari segi usia, seperti Franck Ribery dan Arjen Robben. Bayern mengajukan penawaran baru untuk memboyong Hudson-Odoi dengan banderol 30 juta poundsterling (Rp538,6 miliar), setelah dua penawaran sebelumnya masing-masing 13,5 juta poundsterling (Rp242,4 miliar) dan 20 juta poundsterling (Rp352,1 miliar) ditolak Chelsea.

Jika berhasil, Hudson-Odoi akan mengikuti jejak rekan setimnya di Timnas Inggris Junior, Jadon Sancho, yang lebih dahulu bersinar di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. "Hudson-Odoi seusai Sancho, yang sangat-sangat sukses. Wajar apabila kami memantau dan mengikuti perkembangannya," ungkap Pelatih Bayern, Niko Kovac, seperti dikutip Standard.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement