Advertisement

Messi Siap Kembali ke Timnas Argentina

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 27 Desember 2018 - 19:45 WIB
Budi Cahyana
Messi Siap Kembali ke Timnas Argentina Lionel Messi - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menegaskan Lionel Messi tidak pensiun dari tim nasional dan siap memenuhi panggilan Pelatih Lionel Scaloni.

"Leo Messi tidak pernah meninggalkan tim nasional. Kecintaannya kepada tim nasional begitu besar, jadi ketika ia dipanggil (untuk tim nasional), ia akan berada di sana. Saya tidak meragukannya. Jadi, kini tergantung pelatih, bukan tergantung padanya," kata Presiden AFA Claudio Tapia dalam wawancara yang disiarkan oleh situs resmi sepak bola Argentina, seperti dikutip kantor berita Xinhua, Kamis (27/12/2018).

Advertisement

Messi tidak lagi memperkuat Argentina sejak 30 Juni, setelah Albiceleste dikalahkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Messi meminta istirahat dari sepak bola internasional dalam waktu tak terbatas. Banyak pengamat memperkirakan penyerang Barcelona itu bergabung dalam skuat asuhan Lionel Scaloni untuk pertandingan-pertandingan internasional mulai Maret mendatang.

Tapia mengatakan Messi sudah dalam suasana hati yang bagus saat dia temui di Madrid pada awal Desember ini. Tapia bersua dengan Messi kala menyaksikan pertandingan final Copa Libertadores antara River Plate dan Boca Juniors.

"Dia tampak sangat senang. Saya berharap dia akan menjadi bagian dari tim Argentina mendatang, karena penampilannya membuat orang-orang berbahagia. Dia mewakili negara kami dan dia memiliki standar untuk sepak bola dunia. Dia pemain terbaik dunia, tidak diragukan," ujar Tapia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement