Advertisement

PIALA DUNIA ANTARKLUB: Al Ain Bikin Kejutan dengan Kalahkan River Plate

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 19 Desember 2018 - 17:00 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA ANTARKLUB: Al Ain Bikin Kejutan dengan Kalahkan River Plate Para pemain Al Ain merayakan kemenangan atas River Plate untuk menjadi tim Asia pertama lolos ke final Piala Dunia Antarklub. - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Ali Ain, klub Uni Emirat Arab (UEA), membuat kejutan besar di Piala Dunia Antarklub 2018. Al Ain menjadi tim Asia pertama yang melaju ke final  setelah menundukkan River Plate, klub Argentina yang menjuarai Copa Libertadores, pada semifinal di Stadion Hazza Bin Zayed, Al Ain, UEA, Rabu (19/12/2018) dini hari WIB.

Kemenangan sahibulbait tak lepas dari penampilan cemerlang dua pemain asingnya yakni Caio Lucas Fernandes dan Marcus Berg.

Advertisement

Al Ain, yang ikut serta di ajang ini hanya sebagai wakil tuan rumah, sudah mengejutkan River Plate, klub kondang sarat sejarah dari Argentina, saat laga baru memasuki menit ke-3 lewat gol yang dijaringkan Berg, penyerang Timnas Swedia.

River Plate bangkit dengan memberikan dua gol balasan yang diborong Rafael Borre pada menit ke-11 dan 16. Namun, Ciao, yang berasal dari Brasil, berhasil mencetak gol kedua tuan rumah ketika babak kedua berjalan 6 menit sehingga skor 2 - 2.

Satu kesempatan emas dibuang percuma oleh River Plate saat eksekusi penalti Gonzalo Martinez gagal membuahkan gol pada menit ke-69 karena tendangannya hanya menghantam mistar gawang.

Dalam adu penalti, kiper Khalid Eisa sukses membendung tendangan Enzo Perez pada eksekusi kelima sehingga Al Ain lolos ke final, menjadi tim pertama yang mampu mencapai laga puncak Piala Dunia Antar-Klub.

Di final, Al Ain akan bertemu pemenang laga semifinal lainnya yakni juara Liga Champions Eropa Real Madrid melawan juara Liga Champions Asia Kashima Antlers yang digelar pada Rabu ini mulai pukul 23.30 WIB.

Pertandingan final direncanakan berlangsung pada Sabtu (22/12/2018) pukul 23.30 WIB di Zayed Sports City, Abu Dhabi.

Real Madrid, klub La Liga Spanyol, merupakan juara bertahan. Di final Piala Dunia Antarklub tahun lalu yang juga digeber di UEA, Madrid menundukkan klub Brasil Gremio 1 - 0 berkat gol semata wayang Cristiano Ronaldo—yang kini membela juara Serie A Italia Juventus—pada menit ke-53.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement