Advertisement

PIALA LIGA INGGRIS: Kejutan Burton & Kemenangan Susah Manchester City

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 19 Desember 2018 - 16:58 WIB
Budi Cahyana
PIALA LIGA INGGRIS: Kejutan Burton & Kemenangan Susah Manchester City Kiper Manchester City Arijanet Muric merayakan kemenangan atas Leicester City - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester City dan Burton Albion melaju ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) setelah menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan perempat final.

Manchester City harus melalui adu penalti untuk memetik kemenangan atas tuan rumah Leicester City dalam pertandingan pada Rabu (19/12/2018) pagi WIB.

Advertisement

Bertarung di Stadion King Power di Leicester, di hadapan sekitar 24.000 penonton, City unggul lebih dahulu melalui gol Kevin de Bruyne pada menit ke-14.

Namun, tuan rumah berjuluk Si Rubah berhasil memaksakan skor imbang menjadi 1 - 1 pada menit ke-73 lewat aksi Marc Albrighton dengan memaksimalkan assist Wilfred Ndidi.

Dengan skor imbang berakhir hingga 2 x 45 menit usai, penentuan pemenang yang melaju ke babak semifinal mesti dilakukan melalui adu penalti.

Dalam fase tos-tosan ini, eksekusi pemain ManCity yakni Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko sukses menjebol gawang Leicester. Hanya tendangan Raheem Sterling yang gagal dieksekusi menjadi gol.

Di sisi lain, hanya Harry Maguire yang sukses menjebol gawang ManCity pada eksekusi pembuka, sedangkan lainnya gagal yakni tendangan Christian Fuchs, James Maddison, dan Caglar Soyuncu.

Tendangan Fuchs melambung melewati mistar gawang, sementara bidikan Maddison dan Soyuncu bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper ManCity yang baru berusia 20 tahun, Arijanet Muric. City pun menang adu penalti 3-1.

Dalam pertandingan perempat final lainnya, Burton Albion, yang berkompetisi di League One (divisi 3) membuat kejutan dengan menundukkan tuan rumah Middlesbrough, kontestan Championship (divisi 2).

Bermain di Stadion Riverside di Middlesbrough, Burton Albion mengatasi tuan rumah dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol semata wayang Jake Hesketh ketika babak kedua telah memasuki menit ke-3.

Dua laga 8 besar lainnya digelar pada Kamis (20/12/2018) pk. 02.45 WIB yang mempertemukan empat klub Liga Primer Inggris yakni Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dan Chelsea versus Bournemouth.

Juara bertahan Piala Liga Inggris adalah City yang dalam pertandingan final edisi lalu menundukkan Arsenal dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

City adalah juara lima kali Piala Liga, sama dengan pencapaian Manchester United, Aston Villa, dan Chelsea, Mereka hanya kalah banyak meraih trofi ini dari Liverpool yakni delapan kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement