Advertisement

Streak Tak Terkalahkan Arsenal Dihentikan Soton, Emery Getun

Ahmad Baihaqi
Senin, 17 Desember 2018 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
Streak Tak Terkalahkan Arsenal Dihentikan Soton, Emery Getun Unai Emery - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Arsenal tak mampu mengatasi perlawanan Southampton pada pekan ke-17 Liga Premier Inggris. Pelatih Arsenal, Unai Emery, pun kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di St. Mary Stadium, Minggu (16/12/2018) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor 3-2. Southampton dua kali unggul melalui brace Danny Ings. Namun Arsenal dua kali pula bisa menyamakan kedudukan melalui dua gol Henrikh Mkhitaryan.

Advertisement

Lima menit jelang pertandingan usai, Southampton mampu memastikan kemenangan melalui pemain pengganti Charlie Austin. Kekalahan ini menghentikan rentetan tak terkalahkan Arsenal yang sudah mencapai 22 laga. Meski begitu, kekalahan ini tak membuat posisi Arsenal berubah lantaran tetap berada di peringkat kelima.

Namun, Emery tetap tak suka dengan kekalahan yang diderita anak asuhnya. Menurut Emery, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka untuk merangsek ke papan atas. Pasalnya, setiap klub di Liga Premier Inggris memiliki level sangat tinggi.

"Levelnya sangat tinggi dengan tim-tim lain. Jika kami gagal menang dalam pertandingan seperti hari ini, kami tak akan bisa berada di empat besar karena tim-tim lain biasanya menang," tutur Emery seperti dikutip dari Telegraph.

"Kami harus terus melangkah dengan cara kami sendiri, tapi tak akan mudah mencapai empat besar. Tim lain bermain dengan level tinggi dan kami harus sangat-sangat bekerja keras."

"Setelah 22 pertandingan tanpa kalah, kami masih berada di posisi lima. Itu terjadi karena level tim lain [sangat tinggi]," pungkas eks pelatih Sevilla dan Paris Saint Germain tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement