Advertisement

Eric Dier Absen Sampai Akhir Musim

Hanifah Kusumastuti
Senin, 17 Desember 2018 - 16:45 WIB
Budi Cahyana
Eric Dier Absen Sampai Akhir Musim Eric Dier - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Tottenham Hotspur sedang bersaing ketat dengan Chelsea dan Arsenal di papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sayangnya, tim polesan Mauricio Pochettino ini malah kehilangan salah satu gelandang terbaik mereka, Eric Dier, sampai pertengahan 2019 nanti.

Dier ditarik keluar lapangan saat Tottenham bertemu Barcelona pada pertandingan penutup grup di Camp Nou, tengah pekan lalu. Dia juga absen ketika Spurs menundukkan Burnley 1-0 pada Liga Premier Inggris, Sabtu (15/12/2018) malam WIB. Pochettino awalnya menyebut Dier terkena virus. Kubu Spurs lantas memberikan penjelasan lebih detail mengenai kondisi gelandang Timnas Inggris tersebut.

Advertisement

"Gelandang asal Inggris ini didiagnosis radang usus buntu setelah terlibat kontak dengan staf medis diketahui dia mengalami rasa nyeri yang akut. Dia mendapat perawatan dan usus buntunya dipotong. Dia dalam tahap pemulihan dan semoga dia bisa kembali bergabung dengan skuat pada Januari nanti," jelas Spurs dalam pernyataan mereka, seperti dilansir Reuters, Minggu (16/12/2018).

Dier pun dipastikan bakal absen di laga-laga besar. Di antaranya Derby London Utara melawan Arsenal di Piala Liga, Rabu (19/12/2018) waktu setempat. Ini akan menjadi duel Derby London Utara edisi kedua musim ini, setelah sebelumnya Tottenham dibantai Arsenal 2-4 di Emirates Stadium, awal Desember ini.

Dier juga diperkirakan bakal absen dalam beberapa pertandingan penting Spurs di Liga Premier. Di antaranya duel melawan Everton, Bournemouth, dan Wolverhampton Wanderers. Tanpa Dier, Spurs memantapkan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara setelah membungkam Burnley 1-0, akhir pekan lalu. Spurs tentu berharap mereka tetap meneruskan tren positif tersebut meski tanpa diperkuar Dier. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement